Jakarta (ANTARA) - Realme merilis ponsel seri V terbarunya di Negeri Tirai Bambu secara diam- diam yaitu Realme V20 5G.

Mengutip dari Gizmo China, Minggu, Realme V20 5G dirilis untuk mengisi pasar kelas pemula atau entry level dengan spesifikasi layar berupa LCD berukuran 6,5 inci dan tampilan waterdrop menawarkan resolusi HD+.

Baca juga: Realme hadirkan Pad Mini dan Buds Q2s terjangkau di India

Pada bagian kamera depan, ponsel ini dilengkapi kamera berukuran 5 MP untuk memenuhi kebutuhan swafoto dan menjawab panggilan video.

Untuk kamera utama, ponsel ini memiliki kamera berukuran 13 MP dilengkapi lensa tambahan berukuran 0,3 MP.

Lalu untuk chipset, ponsel ini dilengkapi dengan prosesor dari MediaTek yaitu Dimensity 700, dengan dukungan RAM berukuran 4GB serta penyimpanan internal sebesar 128 GB, ditambah konektivitas 5G sesuai dengan nama ponsel ini.

Baca juga: realme 9 dipasarkan di harga Rp3 jutaan

Tidak diketahui apakah ponsel ini menggunakan sistem Android 12 atau Android 11, namun kemungkinan besar ponsel ini mengadopsi Android 11.

Perangkat ini sayangnya tidak dilengkapi dengan pemindai sidik jari meskipun memiliki keunggulan kapasitas baterai, yakni 5000 mAh dengan pengisian daya cepat 10W.

Nampaknya Realme tidak akan merilis ponsel ini secara global, kendati dirilis secara global kemungkinan akan hadir dalam seri C.

Terkait harga, Realme V20 5G dibanderol 999 yuan atau setara Rp2,1 juta dengan dua pilihan varian warna yaitu Star Blue dan Cloud Black.

Baca juga: realme luncurkan seri GT NEO 3, pengisian daya super cepat 150W

Baca juga: Realme GT NEO 3 akan segera hadir di Indonesia

Baca juga: Seri Realme 9 dan Pad Mini segera meluncur pada 12 Mei di Eropa

Penerjemah: Livia Kristianti
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2022