Jakarta (ANTARA) - Jenama ponsel asal China realme memastikan ponsel anyar mereka realme 12 5G akan meluncur di Indonesia pada 21 Maret dengan keunggulan berupa kamera 108MP.

"realme 12 5G akan hadir menjadi ponsel terbaru kami di lini Number Series yang cocok untuk digunakan dalam merekam keseruan momen Ramadan melalui kamera portrait terbaik di segmen harganya," kata Direktur Pemasaran realme Indonesia Ellen Zhou dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Jumat.

realme 12 5G hadir dengan kemampuan 108MP 3x Zoom Portrait Camera, tidak hanya untuk memotret perorangan, tapi, juga beberapa orang sekaligus seperti saat berkumpul dengan keluarga.

Baca juga: Spesifikasi lengkap Realme 12+ 5G yang debut global di Indonesia

Baca juga: realme 12+ 5G debut global di Indonesia bawa keunggulan SuperOIS


Kamera realme 12 5G dilengkapi fitur untuk mengenali hingga 10 individu dan algoritma yang dioptimalkan untuk mencegah distorsi foto. Dikembangkan bersama sinematografer peraih Oscar Claudio Miranda, kamera ponsel tersebut bisa melakukan potret zoom 3x lossless yang bisa menghadirkan efek latar kabur setingkat kamera DSLR.

realme juga membuat tiga filter film unik untuk number series terbaru itu, yaitu Journey, Memory dan Maverick untuk membuat foto potret berkualitas sinematik.

Selain kamera, realme juga bakal memperkenalkan fitur Dynamic Button, penyesuaian tombol daya untuk akses cepat berbagai fungsi seperti mode pesawat terbang, lampu flash, timer (penghitung waktu), mode berkendara, sampai pintasan aplikasi.

Desain ponsel terinspirasi dari jam tangan, antara lain ditunjukkan dengan Polished Sunburst Dial dan Polished PVD Edges.

realme belum mengumumkan harga jual realme 12 5G di Indonesia, namun, sebagai gambaran, pendahulunya realme 11 diluncurkan seharga Rp3.599.000 tahun lalu.

Baca juga: Mengenal lensa periskop yang bawa pengalaman kamera DSLR di HP

Baca juga: realme pertegas perbedaan karakter tiap lini ponsel

Baca juga: Mengenal teknologi telefoto periskop yang diboyong ke Realme 12 Pro

 

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024