Kualifikasi Piala Dunia 2022

Chili panggil Brereton masuk timnas untuk kualifikasi Piala Dunia

Chili panggil Brereton masuk timnas untuk kualifikasi Piala Dunia

Ilustrasi: Pemain timnas Chili menyapa para pendukungnya usai bertanding melawan timnas Jepang pada babak penyisihan Grup C Kejuaraan Copa America Brazil 2019 di Stadion Morumbi, Sao Paulo, Brasil, Senin (17/6/2019) waktu setempat. Chili menggasak Jepang dengan skor akhir 4 - 0. ANTARA FOTO/REUTERS/Amanda Perobelli/wsj.

Jakarta (ANTARA) - Chili secara mengejutkan memasukkan nama penyerang Blackburn Rovers, Ben Brereton, ke dalam skuad mereka untuk kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Argentina dan Bolivia pada bulan depan.

Pelatih Martin Lasarte mengumumkan skuad yang terdiri dari 30 pemain, yang harus dipangkas lagi menjelang Copa America, dan nama Brereton adalah yang paling menonjol.

Sebelumnya Brereton merupakan pemain muda internasional Inggris hingga level di bawah 20 tahun. Brereton yang kini berusia 22 tahun dan terlahir di Stoke, Inggris, dinilai memenuhi syarat untuk mewakili La Roja karena ibunya adalah warga negara Chili.

Dia telah mencetak tujuh gol dalam 40 penampilan di kompetisi kasta kedua Inggris musim ini.

Baca juga: Son Heung-min pimpin Korea Selatan di kualifikasi Piala Dunia 2022

Daftar nama lainnya yang juga diumumkan itu adalah kiper sekaligus kapten Claudio Bravo serta Gary Medel, Jean Beausejour dan Arturo Vidal yang semuanya dimasukkan bersama penyerang Alexis Sanchez.

Chili saat ini duduk di urutan keenam dalam grup kualifikasi Amerika Selatan setelah menjalani empat pertandingan dengan empat poin.

Tim empat besar akan lolos ke Piala Dunia di Qatar, sementara tim urutan kelima menuju playoff antar-konfederasi di mana mereka akan diadu melawan tim dari salah satu Federasi Asia, Utara, Amerika Tengah dan Karibia atau Oseania.

Susunan pemain Timnas Chili:

Kiper: Claudio Bravo (Real Betis), Gabriel Arias (Racing), Gabriel Castellon (Huachipato)

Bek: Gary Medel (Bologna), Mauricio Isla (Flamengo), Jean Beausejour (Coquimbo Unido), Eugenio Mena (Racing), Guillermo Maripan (Monaco), Sebastian Vegas (Monterrey), Enzo Roco (Fatih Karagumruk), Francisco Sierralta (Watford ), Yonathan Andia (Universidad de Chile)

Gelandang: Arturo Vidal (Inter Milan), Charles Aranguiz (Bayer Leverkusen), Luis Jimenez (Palestino), Erick Pulgar (Fiorentina), Cesar Pinares (Gremio), Claudio Baeza (Toluca), Bryan Carrasco (Palestino), Pablo Galdames (Velez Sarsfield), Tomas Alarcon (O'Higgins), Juan Leiva (Universidad Catolica)

Penyerang: Alexis Sanchez (Inter Milan), Eduardo Vargas (Atletico Mineiro), Fabian Orellano (Valladolid), Felipe Mora (Portland Timbers), Jean Menses (Leon), Carlos Palacios (Internacional), Clemente Montes (Universidad Catolica), Ben Brereton (Blackburn Rovers)

Baca juga: AFC konfirmasi keluarnya Korea Utara dari kualifikasi Piala Dunia 2022
Baca juga: FIFA bahas masalah hak asasi manusia jelang Piala Dunia Qatar

Pewarta: Junaydi Suswanto
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kualifikasi Piala Dunia 2022 ditunda

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar