Sepak Bola Dunia

Sergio Aguero segera hijrah ke Barcelona usai final Liga Champions

Sergio Aguero segera hijrah ke Barcelona usai final Liga Champions

Penyerang Manchester City Sergio Aguero (kiri) melakukan selebrasi bersama Raheem Sterling setelah mencetak gol keduanya ke gawang Everton dalam laga pekan pemungkas Liga Inggris 2020/21 di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, Minggu (23/5/2021). (ANTARA/REUTERS/POOL/Dave Thompson)

Mungkin dia hampir menyetujui kesepakatan untuk klub di hatiku - untuk Barcelona
Jakarta (ANTARA) - Sergio Aguero hampir pasti hijrah ke Barcelona, yang akan menyatukannya dengan sesama superstar Argentina Lionel Messi, Manajer Manchester City Pep Guardiola mengatakan pada Senin waktu setempat.

Pencetak gol terbanyak City dan telah menghabiskan waktu selama satu dekade di Etihad itu, mencetak dua gol cepat saat kemenangan 5-0 sang juara atas Everton dalam penampilan terakhirnya di Liga Premier Inggris untuk klub pada Minggu silam.

Gol tersebut membuat total jumlah golnya di Liga Inggris menjadi 184 - terbanyak oleh pemain mana pun untuk satu klub.

Penyerang berusia 32 tahun itu, akan meninggalkan Etihad sebagai agen gratis setelah final Liga Champions melawan Chelsea, Sabtu.

"Mungkin saya mengungkapkan satu rahasia," kata Guardiola kepada BBC. "Mungkin dia hampir menyetujui kesepakatan untuk klub di hatiku - untuk Barcelona."

"Dia akan bermain bersama pemain terbaik sepanjang masa, Messi."

Jika kepindahan itu berlanjut, maka hal itu akan menjadi musim kedua Aguero di Spanyol - dia merumput di Atletico Madrid sebelum pindah ke Manchester City pada 2011.

Musim terakhir Aguero di City dirundung oleh cedera dan infeksi Virus Corona, tetapi Guardiola yakin striker itu masih memiliki banyak hal untuk ditawarkan kepada raksasa Catalan.

Sementara itu, Barcelona mengalami musim yang mengecewakan, hanya finis ketiga di La Liga dan terpuruk di 16 besar Liga Champions.

"Saya cukup yakin dia akan menikmati," kata Guardiola. "Dan mungkin Barcelona lebih kuat dan lebih kuat dengan dia di lapangan." demikian AFP.
Baca juga: Pep Guardiola: Sergio Aguero selangkah lagi gabung Barcelona
Baca juga: Manchester City cukur Everton 5-0 sebelum angkat trofi Liga Inggris

Pewarta: Junaydi Suswanto
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Rumah sakit di Barcelona sukses cangkok paru pasien COVID-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar