Playoff NBA

Guard Jazz Jordan Clarkson menangi penghargaan NBA Sixth Man

Guard Jazz Jordan Clarkson menangi penghargaan NBA Sixth Man

Arsip - Pemain Utah Jazz Jordan Clarkson (kanan) berusaha melewati pemain Houston Rockets Kenyon Martin Jr. saat laga NBA di Vivint Arena, Salt Lake City, Utah, AS, Sabtu (8/5/2021). ANTARA FOTO/REUTERS/Rob Gray-USA TODAY Sports/foc.

Jakarta (ANTARA) - Guard Utah Jazz Jordan Clarkson memenangi Kia NBA Sixth Man Award dan mengetahui pencapaian tersebut ketika ia duduk bersama rekan setimnya Joe Ingles dalam wawancara dengan TNT.

Keduanya juga mengukir tempat dalam sejarah liga, menandai dua pemain satu tim pertama yang finis satu-dua dalam pemungutan suara Sixth Man.

Dikutip dari Reuters, Selasa, Clarkson adalah pemain pertama dalam sejarah franchise Jazz yang memenangi penghargaan tersebut.

Clarkson mendapat 65 suara tempat-pertama (total 407 poin) dari 100 penulis dan penyiar olahraga di seluruh dunia.

Baca juga: Grizzlies taklukkan unggulan teratas Jazz pada gim pertama playoff NBA
Baca juga: Atlanta Hawks petik kemenangan 107-105 atas New York Knicks


Ingles memperoleh 34 suara tempat-pertama dan 272 poin, dengan guard New York Knicks Derrick Rose di tempat ketiga dengan 77 poin (satu suara tempat-pertama).

Untuk memenuhi syarat bagi Kia NBA Sixth Man Award, pemain harus keluar dari bangku cadangan dalam lebih banyak pertandingan di banding sebagai starter.

Clarkson membangun karir tertinggi dalam mencetak angka (18,4 poin per pertandingan) sementara mengkoleksi 4,0 rebound dan 2,5 assist dalam 26,7 menit per pertandingan dalam 68 pertandingan (satu kali starter).

Rata-rata skoringnya yang 18,3 poin sebagai pemain cadangan adalah yang tertinggi dalam NBA.

Clarkson, yang 208 kali menghasilkan lemparan tiga angka berperingkat ketujuh dalam NBA musim ini, mencetak 40 poin melawan Philadelphia 76ers pada 15 Februari dan 41 poin melawan Golden State Warriors pada 10 Mei, yang memberinya dua dari lima pertandingan dengan 40 poin dari bangku cadangan dalam sejarah Jazz.

Jazz tertinggal 0-1 pada putaran pertama seri playoff melawan Memphis dengan gim 2 akan digelar di Salt Lake City, Utah, Rabu malam waktu setempat.

Baca juga: Curry, Jokic, Embiid jadi finalis MVP NBA
Baca juga: NBA temukan satu kasus positif COVID-19 dalam pengujian terbaru

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Berlatih basket bersama pemain NBA Jason Anthoney Richardson

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar