Jakarta (ANTARA News) - Ratna Listy, seorang pemain sinetron dan presenter, menerima penghargaan dari Indonesia Book of Record dengan tema "Kepedulian dan Dedikasi Yang Mendalam Sebagai Artis untuk Melestarikan Musik Etnik/Keroncong Indonesia".

Penghargaan itu seolah melengkapi deretan prestasi yang pernah diterima ibu dua anak ini karena baru saja memperoleh piala AMI (Anugerah Musik Indonesia) 2010, kategori "Karya Musik Dangdut/Berbahasa Daerah Terbaik".

Dalam pers rilisnya, Ratna yang mengusung musik bernuansa pop etnik dan keroncong tersebut patut diapresiasi. Oleh karena itu Indonesia Book of Record memberinya penghargaan.

Albumnya "Campur Sari Gombal Mukiyo" dengan salah satu hitnya "Sri Minggat" yang baru dilempar dua minggu laku terjual 10 ribu keping.

Sebelum sibuk menjadi presenter "Bedah Rumah" di RCTI, Ratna tercatat telah memiliki beberapa album pop di antaranya "Obsesi" (1998), album pop religi "Adzan" (2002), berduet dengan Agus Dhukun dalam album "Hitam Putih" (2005) dan melempar album "Laras Pesisiran" (2009), yang mengantarkan Ratna menerima penghargaan AMI.

Pewarta: Adam Rizallulhaq
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010