Makassar (ANATARA News) - Satuan Unit Khusus Polrestabes Makassar berhasil menangkap empat orang pelaku perampokan emas di Luwuk Banggae, Sulawesi Tengah yang juga diduga terlibat dengan perampokan Bank di Makassar.

Kasat Reskrim Polrestabes Makassar AKBP Fajaruddin di Makassar, Selasa, membenarkan adanya penangkapan yang dilakukan oleh bawahannya itu.

Keempat perampok emas yang ditangkap itu yakni, Ali, Zainal yang keduanya warga Jalan Kandea, Kelurahan Baraya, Kecamatan Bontoala. Husen dan Aidil alias Jack warga Jalan Kesatuan, Kecamatan Makassar.

Sedangkan dua rekan pelaku lainnya saat dilakukan penggerebekan di Jalan Maccini Kidul berhasil meloloskan diri dari kejaran polisi.

"Penangkapan keduanya setelah polisi cukup lama mengintai keberadaan para pelaku spesialis perampokan itu di Makassar," ujarnya.

Keempat pelaku perampokan itu untuk sementara ditahan di Polrestabes Makassar untuk dilakukan interogasi, sekaligus mengembangkan penyelidikan dan mengejar sindikat pelaku perampokan lainnya.

Sedangkan beberapa barang bukti seperti emas, uang tunai dan sepeda motor yang dirampas oleh sindikat ini juga masih dicari karena semua barang bukti itu masih berada di tangan rekan para pelaku.

"Untuk sementara kita akan melakukan interogasi terhadap keempat pelaku ini dan rekan-rekannya yang lain masih dalam pengejaran," terangnya tanpa merinci pelaku yang melarikan diri tersebut.  (MH/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010