Jakarta (ANTARA News) - Suku Dinas (Sudin)) Pemadam Kebakaran Jakarta Utara melakukan penyisiran di lokasi ledakan tabung gas Acetyline di rumah milik Abdul Manaf yang terletak di Jalan Mindi no 27, RT 13/8, Lagoa, Koja, Jakarta Utara, Selasa.

Kepala seksi pencegahan bencana Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Utara, Ridwan Effendi mengatakan, saat ini tujuh anggotanya sedang melakukan penyisiran.

Petugas mengevakuasi potongan tubuh korban yang berserakan di sekitar lokasi.

"Ada yang ditemukan di pinggir jalan dan atap genting," ujarnya.

Selain korban meninggal dunia, pada peristiwa tersebut ada tiga hansip yang terluka yakni Sardi (58), Sudrajat (40) dan Sutejo (50), yang kini dirawat di RSUD Koja namun sudah diperbolehkan pulang.

Menurut Kasatpol PP Kecamatan Koja Srimulyati yang ditemui di lokasi kejadian korban yang mengalami luka-luka ada enam orang. "Tiga orang diantaranya adalah anggota hansip lingkungan," ujarnya.

Sedangkan tiga korban lainnya yakni H. Agus (45), Surno (36) dan Hasanudin (40) hingga kini masih dirawat di Unit Gawat Darurat (UGD) RSUD Koja.

Pantauan di lokasi kejadian, sejumlah anggota satuan reserse kriminal Polres Jakarta Utara masih melakukan pemeriksaan di setiap sudut lokasi kejadian.  Garis polisi dipasang menutup area lokasi ledakan.

Warga sekitar terlihat memadati lokasi kejadian, yang berada di belakang garis polisi.

Informasi yang berhasil dihimpun ANTARA kejadian tersebut diperkirakan terjadi sekitar pukul 09.00 WIB. Pada peristiwa itu diduga ada enam korban luka dan tiga tewas.
(ANT-008/B010)

Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2010