Liga 1 Indonesia

Borneo FC rekrut pemain Argentina Jonathan Bustos

Borneo FC rekrut pemain Argentina Jonathan Bustos

Grafis penyambutan pemain baru Borneo FC Jonathan Bustos (HO/Borneofc.id)

Kami ucapkan selamat datang untuk Jonathan Bustos dan kami harap dia bisa mendongkrak permainan tim dan membawa Borneo FC berprestasi
Jakarta (ANTARA) - Borneo FC mengumumkan perekrutan pemain asing asal Argentina Jonathan Bustos yang diproyeksikan mengisi pos gelandang serang dalam skema permainan tim di bawah arahan sang pelatih, Mario Gomez.

"Kami ucapkan selamat datang untuk Jonathan Bustos dan kami harap dia bisa mendongkrak permainan tim dan membawa Borneo FC berprestasi," ujar Manajer Tim Farid Abubakar, dikutip dari laman resmi klub, Rabu.

Selanjutnya, Bustos akan langsung bergabung pada pemusatan latihan (TC) Borneo FC Samarinda yang sedang berlangsung di Yogyakarta.

Baca juga: Borneo FC mulai TC di Yogyakarta dengan latihan ringan

Eks pemain FBC Melgar, klub asal Peru itu perlu mempercepat proses adaptasinya, mengikuti ritme permainan yang diinginkan pelatih, dan juga segera membaur dengan seluruh skuad Pesut Etam.

"Besok dia akan bergabung bersama tim di Jogja (Yogyakarta), sebelumnya dia menjalani karantina terlebih dahulu di Jakarta," lanjut Farid.

Dengan kedatangan pemain kelahiran Buenos Aires, 29 Juni 1994 itu Farid mengakui, Borneo FC memang mengalami surplus pemain asing.

Namun, Farid menyerahkan kewenangan sepenuhnya kepada tim pelatih, terutama Mario Gomez untuk menentukan langkah dalam mengaturnya.

Baca juga: Fransisco Torres segera gabung TC Borneo FC di Yogyakarta

Apakah memberdayakan kelima pemain asing yang ada, yakni Javlon Guseynov, Nuriddin Davronov, Amer Bekic, Fransisco Torres, dan Jonathan Bustos atau akan mengambil langkah lain.

"Sementara semua pemain asing itu adalah milik Borneo FC. Saya tak tahu bagaimana nanti. Bisa saja kami pakai semua pemain yang ada ini, atau bisa pula ada pengurangan. Semua tergantung pelatih yang paham bagaimana kebutuhan tim di kompetisi nanti," pungkas Farid.

Skuad Borneo FC telah memulai pemusatan latihan (TC) di Yogyakarta pada Senin (24/5), yang rencananya akan berlangsung selama dua pekan ke depan.

Baca juga: Persiapan kompetisi, Borneo FC tantang PSG Pati

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Persita Tangerang optimistis di laga perdana Liga 1 musim 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar