Cilegon (ANTARA News) - Komisi V DPR RI, yang membidangi infrastruktur dan perhubungan, meminta kepada PT ASDP Indonesia Ferry Merak segera memperbaiki alat pemindai (scan) tiket elektronik yang sudah rusak sejak bulan April lalu.

"Harus segera diperbaiki. Karena dengan kerusakan alat pemindai ini, tentunya akan menganggu penumpang kapal," kata Ketua Komisi V DPR RI, Yasti Soepardjo, usai mencoba tiket elektronik di Pelabuhan Penyeberangan Merak, Jumat.

Dia menjelaskan, semestinya jika keruskan sudah lama terjadi, ASDP selaku operator Pelabuhan Merak sudah dapat mengantisipasinya. "Harusnya sekarang ini sudah dapat difungsikan. Apalagi sekarang sudah dekat dengan arus mudik," jelas dia.

Sebelumnya, Kepala Cabang PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan Indonesia Ferry Merak, Kota Cilegon, Banten, Teja Suparna hanya berjanji akan segera menyelesaikan kerusakan pada alat pemindai tiket elektronik.

"Akan dapat berfungsi, karena sekarang kami masih melakukan pengecekan. Dan ada kerusakan pada servernya," katanya.

Diketahui, sebelumnya pihak ASDP menyatakan, bahwa tiket elektronik penumpang di Pelabuhan Merak, pada awal Bulan Juli sudah dapat mengembalikan fungsi tiket elektronik, setelah mengalami kerusakan pada Bulan April lalu.

Namun fakta dilapangan, tiket elektronik itu tidak dapat difungsikan, dan hingga saat ini masih dipasang garis pembatas berwarna kuning.

(ANT/S026)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010