Jakarta (ANTARA News) - Sean Gelael, yang mengikuti banyak perlombaan dan latihan di dalam dan luar negeri, resmi mendapatkan dukungan sponsor dari Coca-Cola pada sisa musim lomba 2010 serta pada musim lomba 2011.

Peresmian dukungan perusahaan itu ditandai dengan kerja sama Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) dan pihak Sean di Jakarta pada 25 Agustus 2010, dihadiri Presiden direktur CCAI Peter Kelly dan Ricardo Gelael.

CCAI menilai Sean merupakan sosok muda sangat berbakat di usianya yang akan memasuki 14 tahun pada 1 November mendatang.

"Dengan menjadi sponsor utama, CCAI menunjukkan komitmennya dalam mendukung gaya hidup aktif yang sehat melalui olahraga serta menginspirasi anak muda berbakat untuk meraih impiannya, " demikian pernyataan dari CCAI.

Ricardo Gelael, ayahanda Sean, mengatakan Sabtu, puteranya sudah memilih olahraga otomotif sebagai hobi, sehingga ia tinggal menuntun agar Sean mampu berprestasi dalam menekuni hobi yang bisa saja suatu hari kelak menjadi profesinya.

"Dari beberapa perusahaan yang menginginkan kerja saja, kita memilih Coca Cola yang ada jalurnya secara internasional, karena Sean akan banyak berlomba di luar negeri," kata Ricardo, juga nasional reli mobil 2006.

Sean pernah mendapat penghargaan dari MURI Indonesia sebagai navigator termuda dunia saat ia berusia 10 tahun. Pada 2008 Sean tampil sebagai juara nasional navigator dan musim ini (2010) sebagai juara nasional go-kart.

Ia juga naik podium pertama pada Kejuaraan Karting Asia (AKOC) Agustus lalu di Sirkuit Sentul Jakarta dan sebelumnya di Macau sebagai juara kedua.

Sean akan menjajal kemampuannya dalam kejuaraan dunia karting di Spanyol, 18-19 September mendatang dan pada 2011 ia mrencanakan mengikuti perlombaan Formula BMW Eropa .
(A008/S005)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010