Kemensos akan bangun perpustakaan bagi anak-anak korban bencana di NTT

Kemensos akan bangun perpustakaan bagi anak-anak korban bencana di NTT

Menteri Sosial Tri Rismaharini (tengah) menerima bantuan secara simbolis yang dikumpulkan dari pelanggan IndiHome di gedung Kementerian Sosial di Jakarta, Senin (31/5/2021). ANTARA/Desi Purnamawati.

Perpustakaan bisa digunakan untuk belajar dan dengan 'free wifi' yang cepat akan sangat membantu siswa
Jakarta (ANTARA) - Kementerian Sosial segera membangun perpustakaan bagi anak-anak di daerah yang terdampak bencana alam di Nusa Tenggara Timur (NTT).

"Perpustakaan bisa digunakan untuk belajar dan dengan 'free wifi' yang cepat akan sangat membantu siswa mengakses pelajaran dan pengetahuan," ujar Menteri Sosial Tri Rismaharini usai menerima bantuan dari pelanggan Indihome di Kantor Kementerian Sosial Jalan Salemba Jakarta, Senin.

Mensos sebelumnya menerima bantuan dari pelanggan Indihome bagi korban bencana di NTT senilai Rp550 juta. Selain itu, bantuan lain juga diterima dari berbagai donatur untuk pemulihan pascabencana di NTT.

Baca juga: Risma harap bantuan untuk Timor Tengah Utara jadi solusi komperhensif

Baca juga: Mensos : Pembangunan rumah korban Seroja perhatikan keberkelanjutan


Bantuan akan difokuskan untuk membangun infrastruktur di Kecamatan Wini Kabupaten Timor Tengah Utara yang berbatasan dengan Timor Leste, katanya.

Menurut Mensos, masih banyak bantuan yang diperlukan di NTT seperti bantuan rumah, infrastruktur, serta pemberdayaan ekonomi, sebab masyarakat perlu pekerjaan untuk meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan.

"Masyarakat perlu pemberdayaan ekonomi, seperti beternak ayam dan kambing, menanam sayuran dan buah-buahan, serta ada bantuan alat pertanian," katanya.

Baca juga: Kemensos terima donasi Rp100 juta untuk penanganan bencana NTT

Baca juga: Mensos Risma: Tak kenal lelah ajak dunia usaha tangani bencana NTT


 

Pewarta: Desi Purnamawati
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Mensos pastikan penyaluran bansos cepat dan tepat sasaran

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar