Jakarta (ANTARA) - Sebanyak lima warga RW 03 Bambu Apus, Cipayung, Jakarta Timur, terindikasi positif COVID-19 berdasarkan hasil tes usap antigen.

Camat Cipayung Fajar Eko Nugroho mengatakan pelaksanaan tes usap antigen kepada warga di RW 03 Bambu Apus setelah diketahui ada 20 orang yang positif COVID-19 berdasarkan hasil tes usap PCR.

"Dari rekan kepolisian melaksanakan swab antigen di sekitar lokasi. Sampai siang ini dari 47 sampel ditemukan lima yang reaktif," kata Fajar Eko Nugroho saat dikonfirmasi ANTARA di Jakarta, Selasa.

Fajar menambahkan lima orang warga yang terindikasi positif COVID-19 berdasarkan hasil tes antigen tersebut kemudian melakukan isolasi mandiri sementara.

"Mungkin besok di PCR. Jadi ini antigen yang 47 warga, lima yang reaktif ini kita suruh isolasi mandiri sampai besok kita swab PCR di Puskesmas," ujar Fajar.

Fajar mengatakan pelaksanaan tes usap antigen tersebut akan terus dilakukan di wilayah RW 03 Bambu Apus guna mencegah penyebaran COVID-19 setelah 20 warga di lingkungan tersebut terpapar.

"Untuk swab antigen kami masih menunggu informasi sampai kapan. Kami masih menunggu tim apakah masih dilanjutkan atau tidak," kata Fajar.
Baca juga: DKI Jakarta perpanjang PPKM Mikro hingga 14 Juni
Baca juga: Satgas evaluasi rencana perpanjangan mikro karantina di Ciracas

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2021