tiba-tiba keluar api dari bawah dasbor mobil
Jakarta (ANTARA) - Sebuah mobil jenis sedan bernomor polisi (nopol) B 2682 IT hangus terbakar di pintu keluar tol Bambu Apus, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, pada pukul 13.00 WIB, Kamis.

"Saat itu, memang terjadi kemacetan di Tol JORR. Bau asap itu sudah tercium ketika melewati Jatiwarna (Bekasi), namun saya kira bau asap itu berasal dari knalpot kendaraan yang berada di dekat," kata pengemudi mobil Anjar Triwibowo. .

Ketika keluar tol di Bambu Apus, lanjut dia, sempat terdengar suara ledakan dari bagian mesin dan dirinya langsung berusaha keluar dari mobil.

"Saat terdengar suara ledakan, tiba-tiba keluar api dari bawah dasbor mobil yang hampir mengenai kaki saya. Saya langsung keluar mobil," ujarnya.

Baca juga: Mobil sedan bawa tabung gas terbakar di Cakung

Tak berlangsung lama, "si jago merah" langsung melalap seluruh bagian mobilnya hingga hangus.

Salah satu petugas Jasa Marga, Karta mengatakan saat peristiwa kebakaran mobil terjadi, petugas berusaha memadamkan api.

"Namun, karena apinya terus membesar, akhirnya kami menghubungi petugas Damkar Jakarta Timur," katanya.

Dia menduga penyebab kebakaran mobil itu adanya arus pendek pada bagian mesin mobil.

Baca juga: Mobil terbakar dekat kantor Wali Kota Jakbar diduga akibat korsleting

Sementara itu, Kasie Operasi Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan, pihaknya menerjunkan dua unit mobil pemadam kebakaran dengan jumlah personel delapan orang untuk memadamkan kebakaran mobil sedan tersebut.

Dia menduga penyebab kebakaran itu karena arus pendek pada bagian mesin mobil.

Kerugian akibat kebakaran itu diperkirakan mencapai Rp100 juta.

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2023