Jakarta (ANTARA) -
Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) mengerahkan tiga unit mobil pemadam untuk memadamkan api akibat kabel listrik di udara sepanjang lebih 3 meter di Jalan Joglo Raya Nomor 57, Kelurahan Joglo, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat, yang terbakar
 
Kepala Seksi Operasi Sudin Gulkarmat Jakarta Barat, Syarifudin, mengatakan bahwa informasi terkait kebakaran diterima petugas dari warga pada pukul 02.10 WIB.
 
"Petugas tiba pada pukul 02.16 WIB dan memulai pemadaman pukul 02.18 WIB dengan melibatkan 15 personel dan menurunkan 3 mobil pemadam kebakaran," kata Syarifudin dalam keterangan tertulis yang diterima ANTARA di Jakarta, Jumat dini hari.
 
Ia menjelaskan, timnya menurunkan Grup Jaga B untuk memadamkan api dan mengerahkan tiga mobil yang dikirim masing-masing dari Pos Joglo, Pos Rumdis, dan Sektor Kembangan.

Baca juga: PLN: Korsleting di Jalan Balai Pustaka akibat kabel tanah terbakar

Baca juga: Kabel listrik terbakar, kepulan asap keluar di depan Masjid Istiqlal
 
Sampai pukul 03.15 WIB, personel masih berusaha memadamkan kobaran api dari kabel-kabel yang menghubungkan antar tiang listrik di daerah tersebut, sehingga tidak menjalar ke rumah warga atau gedung sekitar.
 
Syarifudin menambahkan, pihaknya belum mengetahui kerugian materiil dari kebakaran tersebut.
 
Berdasarkan keterangan petugas di lapangan, kata dia, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran fasilitas umum itu.
 
Sementara, untuk lalu lintas di sekitar lokasi, personel masih membatasi akses warga yang hendak melintas sampai api selesai dipadamkan.*

Baca juga: PLN: Pemadaman listrik di Jaksel hoaks

Baca juga: Diduga korsleting, kabel optik bawah tanah terbakar di Fatmawati

Pewarta: Donny Aditra
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2024