Liga 1 Indonesia

Pemain asal Jepang sepakat gabung Persebaya Surabaya

Pemain asal Jepang sepakat gabung Persebaya Surabaya

Pemain asing Persebaya asal Jepang, Taisei Marukawa saat berlatih di Stadion Gelora 10 Nopember Surabaya, Selasa (1/6/2021). ANTARA/HO-MO Persebaya/HA/aa.

Saya senang akhirnya bisa bergabung dengan klub sebesar Persebaya
Surabaya (ANTARA) - Pemain asal Jepang, Taisei Marukawa, sepakat bergabung dan resmi berseragam Persebaya Surabaya menghadapi Liga 1 musim kompetisi 2021.

“Saya senang akhirnya bisa bergabung dengan klub sebesar Persebaya. Suporternya juga sangat fanatik,” ujarnya seperti dikutip laman resmi klub, Selasa.

Marukawa dikontrak selama satu musim untuk mengisi slot pemain asing Asia, dan pada sesi latihan hari ini sudah diperkenalkan dengan pemain beserta tim pelatih.

Baca juga: HWFC berharap duo Persebaya bantu tim lolos Liga 1

Ia berkomitmen memberikan seluruh permainan maksimalnya untuk Persebaya dan memberikan yang terbaik bagi tim maupun suporter.

“Harapan saya pastinya bisa membawa trofi untuk tim. Kalau target pribadi saya berharap bisa mencetak lebih dari 10 gol,” ucapnya.

Pemain kelahiran Hiroshima, 24 tahun lalu tersebut mengawali karir di Eropa bersama Senglea Athletic FC dan selama dua musim berlaga di kompetisi teratas di Malta.

Selanjutnya Taisei berpindah ke sesama klub Malta, Valleta, hingga akhirnya mencicipi laga kualifikasi Europa League saat berseragam Noah Jurmala pada awal tahun ini.

Meski berposisi sebagai gelandang serang, namun ia juga sering diplot mengisi posisi sayap.

Sementara itu, proses penandatanganan kontrak dilakukan di hadapan manajer tim Candra Wahyudi di Kantor Persebaya di Surabaya.

Tak itu saja, dua pemain lokal juga telah resmi menghuni skuad “Bajol Ijo” untuk kompetisi mendatang, yakni Johan Yoga dan Arizki Wahyu.

Seluruh pemain sudah berlatih bersama Rendy Irwan dan kawan-kawan sejak beberapa hari lalu, kecuali Marukawa yang baru sore tadi bergabung di Stadion Gelora 10 Nopember Tambaksari.

Baca juga: Ridwan Kamil "ngopi bareng" perwakilan Bonek Mania
Baca juga: Pelatih Persib: Pemain Persebaya punya mental bertanding kuat


Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

40 ribu tiket final Piala Presiden ludes

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar