Islamabad (ANTARA News) - Bantuan Kemanusiaan tahap kedua dari Pemerintah Indonesia yang dibawa tim satuan reaksi cepat penanggulangan bencana untuk para korban banjir telah tiba di Pakistan pada Rabu (1/9) malam.

Kedatangan tim disambut Duta Besar RI untuk Pakistan Ishak Latuconsina di Bandara Intrenasional Benazir Bhutto, Islamabad.

Kedatangan tim satuan reaksi cepat penanggulangan bencana itu merupakan gelombang tahap pertama yang terdiri atas sepuluh orang TNI, tujuh orang dokter dari Kementerian Kesehatan, empat orang dari Kementerian Luar Negeri, empat orang dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan satu orang dari media massa.

Tim yang membawa beracam obat-obatan dan peralatan medis tersebut akan berada di Pakistan untuk membantu para korban banjir yang membutuhkan pelayanan kesehatan hingga 15 September.

Setelah itu pada 15 September hingga 30 September tim reaksi cepat penanggulangan bencana gelombang kedua akan datang ke Pakistan untuk melanjutkan pelayanan kesehatan.

Sementara itu, Direktur Tanggap Darurat Badan Nasional Penanggulangan Bencana yang memimpin rombongan mengatakan total keseluruhan tim adalah 45 orang, pada tahap pertama 23 orang dan tahap kedua 22 orang.
Awal Agustus, pemerintah juga telah mengirimkan bantuan tahap pertama berupa logistik, makanan siap saji, dan obat-obatan.
(W004/s018)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010