Bambang Soesatyo dukung ekspedisi jelajah kebangsaan wartawan

Bambang Soesatyo dukung ekspedisi jelajah kebangsaan wartawan

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menyatakan dukungan penuh terkait rencana pelaksanaan touring ekspedisi jelajah kebangsaan wartawan keliling nusantara yang akan dilakukan oleh wartawati Yanni Krishnayanni (51) bersama PWI Pusat. (ANTARA/Istimewa)

Jakarta (ANTARA) - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mendukung penuh terkait rencana pelaksanaan touring ekspedisi jelajah kebangsaan wartawan keliling nusantara yang akan dilakukan oleh wartawati Yanni Krishnayanni (51) bersama PWI Pusat.

"Ini kegiatan bagus. Intinya kami dukung Mbak Yanni dan tim. Terpenting tetap jaga kesehatan agar tuntas dengan sukses," kata dia melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu.

Bahkan, Ketua IMI Pusat periode 2021-2024 tersebut mendukung agar kegiatan jelajah kebangsaan wartawan bisa dibuka dan dilepas langsung oleh Presiden Joko Widodo.

Kemudian, kegiatan tersebut juga istimewa sebab kedatangan Yanni di setiap daerah nantinya akan disambut PWI di lokasi tersebut serta memberitakannya.

Yanni dan tim pelaksana dijadwalkan dilepas dari Jakarta pada 17 Agustus 2021 melewati 34 provinsi 15 pulau dan tujuh gunung tertinggi.

Jika ditotal, terdapat sekitar 18.000 kilometer dengan perjalanan berakhir kembali ke Jakarta 22 Desember 2021 tepatnya di Hari Ibu.

Di samping itu, Bamsoet, sapaan akrabnya menilai event tersebut hendaknya dapat mempertebal rasa kebangsaan. Bahkan, ia turut mengusulkan jargon 'Gaspol, Salam Satu Aspal' untuk digunakan dalam kegiatan tersebut.

Sementara itu, Ketua Bidang Pendidikan PWI Pusat Nurjaman berharap perjalanan tersebut bisa disambut saat kembali oleh Ketua DPR RI Puan Maharani karena bertepatan dengan Hari Ibu.

Secara umum, Yanni beraudiensi di rumah kerja ketua MPR RI dengan didampingi sejumlah pengurus teras PWI Pusat, Ketua PWI Pusat Atal S Depari, Ketua Bidang Pendidikan PWI Pusat Nurmajan dan Wakil Bendahara Umum PWI Pusat Dar Edi Yoga serta tim pelaksana kegiatan Herwan Pebriansyah, Nonnie Rering, Wem Fauzi dan Agus Asianto.

Yanni menyatakan rasa gembiranya lantaran Bambang Soesatyo begitu antusias dalam mendukung kegiatan ekspedisi jelajah kebangsaan wartawan tersebut.

Baca juga: MPR: Hari Lahir Pancasila momentum bangun kembali kebersamaan
Baca juga: MPR: Hari Lahir Pancasila momentum bangun kembali rasa kebersamaan

Pewarta: Muhammad Zulfikar
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Bamsoet minta dana CSR dimanfaatkan untuk pembinaan olahraga

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar