Piala Eropa 2020

Pau Torres percaya De Gea tak terpengaruh kutukan penalti

Pau Torres percaya De Gea tak terpengaruh kutukan penalti

Bek Villarreal asal Spanyol, Pau Torres, mengangkat trofi juara Liga Europa di Stadion Gdansk di Gdansk, Polandia, 26 Mei 2021. (AFP/MICHAEL SOHN)

Jakarta (ANTARA) - Penjaga gawang Manchester United David de Gea tidak akan terpengaruh oleh kegagalan dia dalam mementahkan tendangan penalti pada final Liga Europa yang dimenangi Villarreal, kata rekan satu timnasnya Pau Torres yang mendesak rekan senegaranya itu membantu Spanyol menjuarai Euro 2020.

De Gea menjadi satu-satunya penjaga gawang yang tak bisa mementahkan satu pun penalti dalam adu penalti yang berakhir 11-10 untuk Villarreal menyusul seri 1-1 sampai babak tambahan, sedangkan Torres sukses menjebol gawang ketika klubnya merengkuh trofi kejuaraan besar pertamanya.

"Dia berkemauan keras, saya sudah berbicara dengan dia setelah pertandingan (melawan Villareal) itu dan ini tidak akan mempengaruhi dia," kata Torres mengenai Dea Gea dalam jumpa pers di pusat latihan timnas Spanyol di Las Rozas di mana mereka bersiap menghadapi Piala Eropa 2020.

"Tidak akan selamanya seperti itu, saya sudah mendorongnya sebisa saya dan bilang pada dia agar tak usah mengkhawatirkan hal itu karena musim panas ini dia akan mengangkat trofi berbeda."

Baca juga: Artyom Dzyuba pimpin skuad Rusia
Baca juga: Benzema lupakan masa lalu, fokus bela Prancis di Euro 2020


De Gea menjadi bagian skuad final 24 pemain Spanyol tetapi belum pernah dimainkan sejak kalah 0-1 melawan Ukrania dalam UEFA Nations League dan bersaing keras dengan Unai Simon dan Robert Sanchez menjadi kiper nomor satu timnas Spanyol.

Torres menjadi pusat pembicaraan transfer namun dia mengaku relaks saja mengenai masa dengannya menjelang Piala Eropa ini.

Dia menambahkan bahwa Spanyol ambisius menjuarai Euro 2020 sekalipun skuad kali ini tidak seberpengalaman skuad yang menjuarai Euro 2008 dan Euro 2012.

"Kami memiliki skuad berisi para veteran dan pemain muda dan kami semua harus berusaha menjadi pemimpin, kami semua mampu melakukan hal itu," kata dia. "Kami adalah calon juara Piala Eropa dan kami siap untuk hal itu."

Baca juga: De Boer minta media fokus kepada sepak bola
Baca juga: Timnas Spanyol tidak bawa Sergio Ramos ke Euro 2020


 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Cegah COVID-19, nobar Piala Eropa dilarang

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar