Piala Eropa 2020

Bukayo Saka buka rekening gol saat Inggris gebuk Austria 1-0

Bukayo Saka buka rekening gol saat Inggris gebuk Austria 1-0

Pemain timnas Inggris Bukayo Saka merayakan keberhasilannya mencetak gol saat Inggris menang 1-0 atas Austria dalam laga pemanasan menjelang Euro 2020 di Stadion Riverside, Middlesbrough, Inggris, 2 Juni 2021. (Pool via REUTERS/PETER POWELL)

Jakarta (ANTARA) - Pemain sayap remaja Bukayo Saka mencetak gol perdananya untuk timnas Inggris Kamis dini hari saat tim asuhan Gareth Southgate itu menang 1-0 melawan Austria dalam laga pemanasan menjelang Euro 2020.

Setelah babak pertama yang biasa-biasa saja yang disaksikan 7.000 penonton di Stadion Riverside di Middlesbrough, pemain berusia 19 tahun itu mengakhiri kebuntuan pada menit ke-56 dengan menciptakan gol dari sudut sempit.

Southgate mengistirahatkan pemain-pemain Manchester City dan Chelsea setelah mereka menjalani laga final Liga Champions di Portugal akhir pekan lalu, sedangkan Jesse Lingard diturunkan sebagai starter hanya sehari setelah dicoret dari skuad final.

Ini juga menjadi penampilan dalam tim senior pertama untuk gelandang remaja berusia 17 tahun yang memperkuat Borussia Dortmund, Jude Bellingham, sedangkan bek Brighton & Hove Albion Ben White mencatat cap pertamanya bersama timnas saat menjadi pemain pengganti pada menit ke-71.

Inggris harus bermain dengan 10 pemain setelah bek kanan Trent Alexander-Arnold ditarik keluar karena masalah otot dua menit menjelang laga usai, demikian Reuters.

Baca juga: Bukayo Saka kenang selamanya gol pertamanya untuk Arsenal
Baca juga: Gareth Southgate umumkan skuad final Inggris, Jesse Lingard tercoret
Baca juga: Gareth Southgate: Saya akan dianggap gagal bila tidak capai semifinal
Baca juga: Mason Greenwood mundur dari timnas Inggris jelang Euro karena cedera

 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Cegah COVID-19, nobar Piala Eropa dilarang

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar