Jakarta (ANTARA) - Pekerjaan yang tak kunjung berhenti ketika berada di rumah kadang membuat seseorang harus mengakali momen-momen ketika tak ada waktu untuk mempersiapkan diri, padahal sudah harus tampil di depan kamera untuk rapat atau panggilan konferensi daring.

 Bila itu juga terjadi kepada Anda, coba praktikkan tiga kiat untuk tampil kece dan "meeting online ready" anti ribet, seperti dikutip dari siaran resmi Casablanca.

Baca juga: Olahraga nyaman dengan busana warna-warni retro gaya 80-an

Baca juga: Lakukan ini agar tas kulit tak rusak meski lama tak dipakai


Siapkan busana nyaman namun tetap profesional

Sebagian orang bekerja di rumah menggunakan baju kusut dan tidak modis karena berpikir tidak ada yang akan melihat. Tapi, jika harus menyalakan kamera ketika rapat daring tentunya Anda takkan terlihat profesional.

Agar tetap nyaman selama bekerja dirumah namun terkesan profesional, kaum Hawa bisa menggunakan kemeja rayon yang lembut dan menyerap keringat.

Baju berbahan rayon saat ini sedang digemari dengan berbagai pilihan motif. Untuk para pria, Anda bisa menggunakan polo shirt dengan berbagai pilihan warna.

Jangan lupa sediakan juga outer seperti blazer atau cardigan dekat dengan meja kerja, sehingga ketika tiba-tiba ada rapat penting bersama para atasan, Anda tetap terlihat professional walaupun bekerja di rumah.

Gunakan produk wewangian tubuh

Produk wewangian dapat meningkatkan suasana hati seseorang menjadi lebih bahagia. Untuk kegiatan seperti bekerja dari rumah, Anda dapat memilih produk wewangian tubuh yang ringan namun tetap tahan lama seperti body mist.

Para pria bisa memilih aroma laut khas, atau aroma kayu, citrus dan musk bahkan aroma hangat dan spicy lewat wangi fougere yang mengingatkan kepada aroma pakis atau rumput basah. Wewangian yang bisa dipilih perempuan juga bervariasi, mulai dari aroma bunga dan buah, atau aroma rempah, bahkan aroma powdery dan aldehydic yang memberi kesan lembut, manis, feminin dan klasik.

Perhatikan tampilan rambut dan wajah

Setelah memperhatikan busana dan wewangian untuk menambah semangat, jangan lupakan tatanan rambut dan wajah. Rapikan rambut dengan blow natural atau semi curly, bisa juga menambah sedikit riasan agar terlihat segar dan rapi. Polesan lipstik dan pemulas pipi bisa membuat tampilan lebih menarik. Para pria juga bisa menata rambut sesuai selera agar terlihat lebih rapi.

Baca juga: Rekomendasi koleksi baju Lebaran cantik dari jenama lokal

Baca juga: Cantik di luar nyaman di dalam, tren busana era pandemi

Baca juga: "Happiness", kolaborasi ramah lingkungan dari Calla The Label

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021