Gunung Kidul (ANTARA News) - Kecelakaan lalu lintas secara karambol terjadi antara mobil dan 3 sepeda motor di jalan Wonosari-Yogyakarta tepatnya di Dusun Putat II, Putat, Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, pada Kamis.

Kepala satuan lalu lintas (Kasatlantas) Kepolisian Resort Gunungkidul, AKP Suryo Hutomo, ketika dikonfirmasi membenarkan adanya kecelakaan karambol tersebut yang mengakibatkan dua orang dalam keadaan kritis dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Bethesda Yogyakarta untuk mendapatkan pertolongan medis.

"Kecelakaan yang terjadi di Jalan Wonosari-Yogyakarta kilometer 22 antara yang mengakibatkan satu mobil Toyota Innova dan tiga kendaraan roda dua," katanya.

Kecelakaan lalu lintas karambol tersebut terjadi karena Mobil Innova yang dikemudikan Mukti (45) warga Dusun Pradah, Kalikendal, Surabaya berjalan dari arah Kota Wonosari menuju ke arah Yogyakarta saat melintas jalan yang secara kontur jalan menanjak hendak mendahului truk yang sedang berhenti.

Dari arah yang sama ada sebuah sepeda motor yang dikendarai Ulil Ardiyanto (22) warga Dusun Suruh, Karangwuni, Rongkop berniat mendahului mobil Innova.

Karena tidak mempunyai ruang gerak yang cukup akhirnya motor tersebut menyenggol mobil Innova sehingga oleng ke arah kanan dan pada waktu yang bersamaan dari arah berlawanan datang motor AB 2766 JN yang dikendarai Murdiyanto (51) warga Dusun tegalrejo Taman Martani, Kalasan, Sleman beriringan dengan motor AB 4588 DW yang dikendarai Kartaya (43) berboncengan dengan Sihono (52) warga Sumberejo, Ngalang, Gedangsari, karena jarak terlalu dekat ketiga motor tersebut langsung tabrakan.

Dari kejadian tersebut dua orang yakni Sihono dan Ulil mengalami patah tulang dan langsung dilarikan ke rumah sakit Bethesda. (ANT/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010