Medan (ANTARA News) - PT Indosat Mega Media (IM2) menyediakan layanan akses internet gratis untuk mempermudah masyarakat sekitar serta para wartawan cetak maupun elektronik dari berbagai media dalam mengakses perkembangan terbaru pasca-meletusnya Gunung Sinabung di Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Tanah Karo, Sumatera Utara (Sumut).

Manager Area Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) PT IM2, Arya Hendradi, Jumat, mengatakan bahwa pemberian fasilitas layanan internet gratis tersebut merupakan rangkaian kepedulian Indosat IM2 kepada masyarakat yang sedang ditimpa kesulitan.

Fasilitas internet gratis yang berlokasi di pendopo Bupati Karo, DD Sinulingga, itu bisa digunakan oleh masyarakat setempat yang merasa terbantu dalam mendapatkan informasi terkini mengenai perkembangan Gunung Sinabung dan keluarga mereka.

Dia menjelaskan, penyediaan fasilitas internet wifi gratis itu, juga dilengkapi dengan mobil satelit very small apperture terminal (V-sat) dan teknologi Wireless Fidelity (WiFi), sehingga warga yang berada di sekitar radius hingga 500 meter dapat menjangkau informasi secara gratis.

"Dengan adanya akses WiFi gratis ini dapat memudahkan tim posko untuk mengkoordinasikan tugas-tugas penanganan pengungsi serta memberikan kemudahan bagi masyarakat sekitar," jelasnya.

Pasca-meletusnya Gunung Sinabung itu, telah menjadi perhatian khusus bagi masyarakat dunia, termasuk Indonesia khususnya di Kota Medan.

Arya menambahkan, terpasangnya akses internet wifi gratis itu, cukup mendapat apresiasi dari sejumlah pihak, khususnya dari rekan-rekan media yang bertugas meliput di lokasi kejadian.

"Apresiasi mereka cukup tinggi kepada IM2 yang cepat menyediakan akses dimedia center di posko induk, sehingga komunikasi antara wartawan dengan medianya tidak terganggu," ujarnya menambahkan.

Pewarta:
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2010