Pemkot Lhokseumawe sediakan 4.500 dosis untuk vaksinasi massal

Pemkot Lhokseumawe sediakan 4.500 dosis untuk vaksinasi massal

Petugas kesehatan mendata warga yang akan mengikuti vaksinasi COVID-19 massal di Lapangan Hiraq, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Kamis (3/6/2021). ANTARA/Dedy Syahputra.

Banda Aceh (ANTARA) - Pemerintah Kota Lhokseumawe melalui Dinas Kesehatan menyediakan 4.500 dosis vaksin Sinovac untuk untuk vaksinasi massal yang dipusatkan di Lapangan Hiraq, Kecamatan Banda Sakti.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Lhokseumawe Said Alam Zulfikar di Lhokseumawe, Kamis, mengatakan penyuntikan vaksin COVID-19 massal tersebut bertujuan mempercepat program vaksinasi pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

"Kami menyediakan 4.500 dosis vaksin untuk vaksinasi massal di Lapangan Hiraq, Kecamatan Banda Sakti, yang digelar hingga 7 Juni mendatang," kata Said Alam Zulfikar.

Said Alam Zulfikar menyebutkan vaksinasi massal tersebut diprioritaskan untuk aparatur sipil negara (ASN), petugas pelayanan publik, dan masyarakat lanjut usia.

Baca juga: Ribuan pegawai di Lhokseumawe antusias ikut vaksinasi COVID-19

Baca juga: Dinkes Lhokseumawe gandeng RS Kesrem simulasi vaksinasi COVID-19


Bagi masyarakat yang ingin mengikuti penyuntikan vaksin COVID-19 bisa mendatangi Lapangan Hiraq dengan membawa kartu identitas diri, kata Said Alam Zulfikar.

Said Alam Zulfikar mengatakan pihaknya juga sudah menyiapkan vaksinator profesional untuk memastikan pelaksanaan vaksinasi massal berjalan dengan aman dan lancar sesuai dengan yang diprogramkan pemerintah.

"Kami mengajak masyarakat mengikuti program vaksinasi massal ini. Ini upaya pemerintah memutus mata rantai penyebaran COVID-19, sehingga perekonomian masyarakat kembali normal," kata Said Alam Zulfikar.

Saat ini, kata Said Alam Zulfikar, Kota Lhokseumawe berstatus zona oranye, namun status tersebut bersifat dinamis, sehingga dibutuhkan peran serta seluruh elemen masyarakat dalam upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

"Kami tidak berhenti mengingatkan masyarakat agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, meskipun sudah melakukan vaksinasi COVID-19. Selalu memakai masker, menjaga jarak, dan tidak berkerumunan," kata Said Alam Zulfikar.*

Pewarta: M.Haris Setiady Agus
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kilas NusAntara Pagi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar