Kualifikasi Piala Dunia 2022

Kadek Agung paksakan hasil imbang 1-1 kontra Thailand di babak pertama

Kadek Agung paksakan hasil imbang 1-1 kontra Thailand di babak pertama

Ilustrasi: Pesepak bola Tim Nasional Indonesia Evan Dimas (kedua kiri) berselebrasi dengan rekan-rekannya usai membobol gawang Tim Nasional Oman dalam pertandingan uji coba di The Sevens Stadium, Dubai, Uni Emirat Arab, Sabtu (29/5/2021) . ANTARA FOTO/Humas PSSI/handout/app/wsj. (HUMAS PSSI/HUMAS PSSI)

Jakarta (ANTARA) - Gelandang tim nasional Indonesia I Kadek Agung berhasil memaksakan hasil imbang 1-1 kontra Thailand pada babak pertama laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Stadion Al Maktoum, Dubai, Kamis (3/6) malam.

Disaksikan melalui saluran resmi di Jakarta, Jumat dini hari, Kadek melesakkan gol setelah mendapatkan umpan terobosan dari Syahrian Abimanyu pada menit ke-39.

Thailand sendiri unggul terlebih dahulu sejak menit kelima berkat sepakan Narubodin Weerawatnodom.

Baca juga: Shin Tae-yong turunkan Egy-Evan sejak menit pertama kontra Thailand

Dalam pertandingan tersebut, pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong menerapkan formasi 4-4-2.

Posisi kiper diisi Nadeo Argawinata, kemudian kwartet Asnawi Mangkualam, Rizky Ridho Ramadhani, Pratama Arhan mengisi lini pertahanan.

Di tengah ada Witan Sulaeman, I Kadek Agung, Syahrian Abimanyu dan Egy Maulana Vikri. Terakhir, Evan Dimas serta Kushedya Yudo menjadi duet penyerang.

Dengan susunan tim seperti itu, skuad Garuda tertinggal terlebih dahulu pada menit kelima. Narubodin Weerawatnodom menendang bola masuk ke dalam gawang Nadeo memanfaatkan kemelut di kotak penalti.

Setelah gol tersebut, Indonesia berada dalam tekanan lawan. Namun, disiplinnya pertahanan timnas membuat Thailand kesulitan menciptakan gol tambahan.

Indonesia sempat mendapatkan peluang pada menit ke-14, tetapi sepakan Asnawi Mangkualam melebar.

Gol baru datang pada menit ke-39, ketika Syahrian Abimanyu mengirimkan umpan terobosan yang tampak mengejutkan bek Thailand. Bola didapatkan oleh Kadek yang mengonversi operan itu menjadi gol.

Skor seri 1-1 pun bertahan sampai turun minum.

Baca juga: Indonesia datang untuk menang, kata Shin Tae-yong
Baca juga: Shin Tae-yong yakin pemain tak terganggu rekor buruk kontra Thailand

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Memupuk prestasi olahraga di masa pandemi Covid-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar