Sepak Bola Nasional

Gading Marten akuisi Persikota Tangerang

Gading Marten akuisi Persikota Tangerang

Persikota Tangerang mengumumkan aktor Gading Marten telah bergabung dalam klub yang kini berada di Liga 3 itu, Jumat (4/6/2021). (instagram.com/persikotafc1994)

Jakarta (ANTARA) - Aktor Gading Marten mengakuisisi klub bola Persikota Tangerang menyusul sejumlah selebritas yang terjun dalam dunia sepak bola.

"Selamat bergabung Gading Marten di Persikota Tangerang," umum Persikota disertai foto dalam akun Instagram @persikotafc1994, Jumat.

"Persikota Tangerang secara resmi telah mencapai kata sepakat dengan salah satu tokoh, artis, pengusaha dan pegiat sepakbola ternama tanah air untuk bersama memajukan Bayi Ajaib lolos ke liga 2 musim ini."

Pengumuman klub Liga 3 itu disambut baik oleh rekan selebritas Gading yang terlebih dulu mengakuisisi klub sepak bola, Raffi Ahmad. Dalam kolom komentar, chairman RANS Cilegon FC itu menyelamati Gading, "Congratz brooo," tulis @raffinagita1717.

Baca juga: Raffi Ahmad investasi Rp300 miliar untuk RANS Cilegon FC

Raffi telah terlebih dahulu menerjuni dunia sepak bola dengan mengakuisisi Cilegon United, menjadi RANS Cilegon FC, akhir Maret lalu. Langkah tersebut juga diikuti oleh YouTuber dan pengusaha Atta Halilintar yang akan mengumumkan klub miliknya dalam waktu dekat.

Atta bahkan telah bertemu dengan Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Mochamad Iriawan Jumat 28 Mei untuk mengutarakan rencananya ini. Meski begitu, suami Aurel Hermansyah itu belum siap mengungkapkan klub yang akan diakusisinya.

Tidak hanya Atta, aktor dan presenter Rizky Billar juga tertarik mendukung dunia sepak bola Indonesia. Dari unggahan akun media sosialnya, diketahui Rizky pada Kamis 27 Mei telah bertemu dengan dengan Gubernur Sumatera Utara yang juga pembina PSMS Medan, Edy Rahmayadi.

Terlahir sebagai orang Medan, Rizky mengaku ingin memajukan PSMS Medan, apalagi dia adalah supporter klub ini.

Sementara itu, Edy Rahamayadi bangga PSMS Medan begitu dicintai oleh banyak kalangan, termasuk artis. Menurut dia, suntikan semangat ini sangat dibutuhkan untuk lebih meningkatkan animo masyarakat untuk terus mendukung PSMS Medan.

Baca juga: Atta Halilintar bertemu Ketua Umum PSSI, segera umumkan klub

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Mulai dibuka, fasilitas olahraga Kota Tangerang kembali bergeliat

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar