Bekasi (ANTARA News) - Sekitar 2.000 kendaraan roda dua setiap jam melintas di jalur penghubung Pantai Utara di wilayah Kota Bekasi, Jawa Barat, hingga H-5 Lebaran 2010.

Wakil Kepala Satuan Lalulintas Polrestro Bekasi, AKP Mustamal, di Bekasi, Minggu malam, mengatakan jalur penghubung Pantura di wilayah Kota Bekasi masing-masing Jalan Raya Sudirman, Ir H Juanda, KH Noer Alie, Hasibuan, dan Cut Meutia.

"Rata-rata per jam mulai pukul 18.00 WIB, kendaraan motor yang melintas sebanyak 2.000 kendaraan. Kendaraan mudik nampak dari barang bawaan mereka berupa kardus, tas, dan lainnya," kata Mustamal.

Menurutnya, jumlah kendaraan pada saat itu berkurang sekitar 500 motor bila dibandingkan dengan jam yang sama pada hari Sabtu (4/9) kemarin. Namun, kendaraan roda empat masih relatif stabil rata-rata 250 kendaraan per jam.

"Suasana lalulintas termasuk kategori ramai lancar, sebab belum nampak adanya antrian kendaraan yang cukup berarti di sepanjang lintasan mudik," katanya.

Musatamal menambahkan, pihaknya mengimbau pengendara untuk mentaati peraturan yang berlaku sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku. "Bila ada yang melanggar kita akan langsung memberikan sanksi berupa tilang di tempat," katanya. (*)

(T.KR-AFR/R009)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010