Mamuju (ANTARA News) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika memrediksi hujan akan terjadi pada saat hari lebaran Idul Fitri 1431 Hijriah di Kota Mamuju, ibukota Provinsi Sulawesi Barat.

"Dalam minggu ini hujan diprediksi masih akan terjadi setiap hari di Kota Mamuju, "kata Kepala BMKG Majene, Edy Sofyan di Mamuju, Minggu.

Ia mengatakan, Hujan diprediksi akan terjadi saat lebaran di Kota Mamuju, yang tinggal lima hari ke depan, meski waktu pasti kapan hujan turun pada hari lebaran nanti tidak dapat diprediksi.

Menurut dia, curah hujan di kota Mamuju masih dalam kondisi intentitas sedangi, namun ia mengatakan, hujan diprediksi terjadi setiap hari selama satu minggu ke depan.

Oleh karena itu ia meminta kepada warga Mamuju yang akan melaksanakan shalat Ied di lapangan agar mempersiapkan tempat lainnya yang tertutup untuk mengantisipasi jangan sampai hujan terjadi di pagi hari di saat masyarakat sedang menunaikan shalat Ied pada lebaran nanti.

"Jangan sampai hujan yang diprediksi, terjadi pada pagi hari, kalau demikian maka pemerintah harus melakukan antisipasi dengan menyediakan tempat alternatif untuk melaknakan shalat Ied selain dilapangan, seperti Masjid,"katanya. (MFH/K004)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010