Subang (ANTARA News) - Kondisi jalur pantura Subang Jawa Barat (Jabar) malam hari memasuki tiga hari menjelang lebaran tahun ini terlihat padat merayap.

Berdasarkan pantauan ANTARA, Selasa di Subang, volume kendaraan yang melintas di laur pantura Subang pada tiga hari menjelang hari raya Idul Fitri tahun ini mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

Kepadatan lalu lintas kendaraan mulai terlihat di lintasan penyebrang Patokbeusi, Sukamandi hingga SPBU Ciasem Subang.

Laju kendaraan yang melintas di titik lintasan tersebut terlihat begitu merayap dikarenakan volume kendaraan yang padat serta adanya aktifitas penyebrangan kendaraan warga sekitar yang hendak melintas dari satu desa ke desa lain.

Memasuki suasana mudik tiga hari menjelang hari raya Idul Fitri tahun ini Polisi memberlakukan sistem buka tutup bergilir penyebrangan di titik rawan kemacetan lintasan Sukamandi Subang demi menghindari adanya kemacetan total di jalur pantura Subang.

Dikarenakan kondisi lalu lintas pantura Subang tengah padat merayap pada tiga hari menjelang lebaran tahun ini kegiatan lintasan penyebrangan kendaraan warga agak diperlambat demi mengantisipasi terjadinya penumpukan kendaraan di titik rawan kemacetan tersebut.

Kendaraan yang melintas di jalur pantura Subang memasuki tiga hari menjelang lebaran tahun ini didominasi oleh pengendara motor serta mobil pribadi.

Volume kendaraan yang melintas di jalur pantura Subang pada tiga hari menjelang lebaran tahun ini dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah terlihat begitu padat.

Sedangkan volume kendaraan yang melintas dari arah Jawa Tengah menuju Jakarta masih terlihat normal di suasana mudik tiga hari menjelang lebaran tahun ini.

Kondisi lalu lintas pantura Subang yang padat merayap baru bisa terlihat terurai di kawasan setelah SPBU Ciasem Subang. (ANT/K004)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010