Piala Eropa 2020

Ben White gantikan Trent Alexander-Arnold dalam skuad timnas Inggris

Ben White gantikan Trent Alexander-Arnold dalam skuad timnas Inggris

Pemain Brighton & Hove Albion Ben White beraksi saat melawan Manchester United pada pertandingan Liga Premier di Old Trafford, Manchester, Inggris, Minggu (4/4/2021). Pool via REUTERS/Phil Noble/AWW/djo (Pool via REUTERS/PHIL NOBLE)

Jakarta (ANTARA) - Gareth Southgate telah menunjuk Ben White untuk menggantikan Trent Alexander-Arnold, yang mengalami cedera, dalam skuad Inggris untuk EURO 2020 setelah tampil impresif dalam kemenangan 1-0 atas Rumania.

Ben White, bek tengah Brighton berusia 23 tahun, melakukan debut internasionalnya dalam kemenangan 1-0 atas Austria pekan lalu dan tampil gemilang dalam pertandingan Minggu melawan Rumania.

Alexander-Arnold absen setelah menderita cedera paha dalam pertandingan melawan Austria, dan Southgate kini sudah menentukan pemain lain yang akan menggantikan Alexander-Arnold, seperti dikutip AFP, Senin.

White menjalani musim yang luar biasa bersama Brighton, setelah sebelumnya dia menjadi pemain kunci dalam promosi Leeds United dari Championship saat dipinjamkan pada musim 2019/20.

Southgate juga telah memilih bek tengah mengingat kapten Manchester United Harry Maguire masih berjuang untuk pulih dari cedera pergelangan kaki.

Bek Everton Ben Godfrey dan kapten Southampton James Ward-Prowse adalah opsi lainnya, dan keduanya sudah menunjukkan performanya saat melawan Rumania. Sementara Jesse Lingard dan Ollie Watkins juga masuk daftar pemain siaga, namun mereka akan dipulangkan terlebih dahulu.

Inggris memulai perjalanannya dalam ajang Euro 2020 pada Minggu di Wembley melawan Kroasia yang mengalahkan mereka dalam semifinal Piala Dunia 2018.

Baca juga: Southgate kesal Henderson gagal konversi penalti dan Penalti Rashford sokong Inggris kalahkan Rumania

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Cegah COVID-19, nobar Piala Eropa dilarang

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar