Merak (ANTARA News) - Menteri Perhubungan (Menhub), Freddy Numberi dalam kunjungannya ke Pelabuhan Penyeberangan Merak, Kota Cilegon memastikan arus mudik Idul Fitri 1431 Hijriah lancar, meskipun terdapat hambatan dengan pembangunan jalan layang dan aktifitas Terminal Terpadu Merak (TTM).

"Walaupun pada arus mudik kali ini terkendala dengan adanya pembangunan fly over persis di depan pintu masuk pelabuhanh Merak, namun tidak menghambat arus lalu lintas mudik," kata Freddy Numberi, usai melakukan pantauan di pelabuhan, Rabu.

Dia menjelaskan, sesuai dengan harapan dari pemerintah, kenyamanan pemudik di Pelbuhan Merak, terlihat sangat memuaskan.

"Harapan Bapak Presiden, agar membuat pemudik nyaman di jalan dapat terwujud. Apaagi nanti tahun depan, setelah jembatan layang selesai. Pemudik kan menjadi sangat nyaman," katanya.

Sementara itu, Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jendral (Pol) Bambang Hendarso Danuri menjelaskan, antisipasi dari pihak kepolisian setempat dalam melakukan pengamanan operasi ketupat menjelang arus mudik sudah dilakukan secara optimal.

"Polda Banten telah menyampaikan laporannya, secara umum pengamanan arus mudik sudah sangat baik," kata kapolri.

Bahkan, katanya, hal-hal antisipasi yang sudah dilakukan oleh jajaran polri, seperti pencurian, pembiusan, pencurian sepeda motor dapat diantisipasi. "Kami juga membuka layanan call center di beberapa nomor telpon," katanya mengungkapkan. (T.ANT-152/B012/P003)

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2010