Bandung (ANTARA News) - Tim "Maung Bandung" Persib resmi mengikat kontrak 22 pemainnya untuk musim kompetisi Liga Super Indonesia (LSI) 2010-2011, Rabu yang kini ditangani pelatih Darko Janakovic.

Penandatanganan kontrak para pemain Bandung itu dilakukan di Hotel Savoy Homan Jalan Asia Afrika Kota Bandung yang disaksikan Manajer Tim Persib H Umuh Muhtar serta perwakilan dari Konsorsium Persib, H Reza,

"Sebanyak 22 pemain telah diikat kontrak, sebagian besar memang pemain eks Persib musim lalu, beberapa pemain memang baru bergabung musim ini, ada juga yang masih seleksi," kata Umuh Muhtar.

Persib mengikat kontrak tiga pemain asing yakni Christian Gonzales, Fabio Frances dan Bahaki (Singapura). Sedangkan Esteban masih menjalani seleksi bersama empat pemain lokal lainya.

Sementara pemain yang telah diikat kontak lainnya adalah kiper Markus Horison, Cecep Supriatna, Abdurahman, Nova Aryanto, Maman Abdurahman, Gilang Angga, Wildansyah, Munadi, Atep, Isnan Ali, Eka Ramdani, Hariono, Airlangga Sucipto, Rahmat Affandi, Jejen Zaenal, Siswanto,

Namun demikian tidak disebutkan nilai kontrak masing-masing, termasuk nilai kontrak tertinggi dan terendah. Manajer Persib H Umuh Muhtar menyebutkan beberapa pemain Persib mendapatkan kenaikan nilai kontrak.

"Ada beberapa pemain muda yang mengalami kenaikan nilai kontrak dibanding musim lalu," kata Umuh Muhtar.

Meski demikian, diprediksi Christian Gonzales kemungkinan besar menjadi pemain Persib dengan rekor transfer tertinggi. Pemain Uruguay itu sudah satu setengah musim bergabung dengan Maung Bandung dan konsisten di tangga top skorer Liga Super Indonesia.

Persib musim ini gagal mendatangkan kembali duet Thailand, kiper Shintawechai Hathairattanakol dan Suchao Nuthnum. Namun gantinya Persib merekrut Baihaki yang juga pemain Timnas Singapura.

"Para pemain dikontrak untuk satu musim kompetisi. Penandatanganan kontrak ini dilakukan agar para pemain tenang dan bisa merayakan Hari Raya Idul Fitri dengan perasaan lega," kata Umuh Muhtar.

Skuad Persib diberi waktu libur hingga 12 September 2010 untuk Mudik Lebaran ke kampung halaman masing-masing. Tim Maung Bandung kembali menggelar latihan pada Senin (13/9).

Sementara itu Pelatih Persib Daniel Darko Janakovic juga "mudik" ke Perancis hingga 12 September 2010 mendatang, dan direncanakan kembali bergabung pada latihan pertama tim itu.

Darko Janakovic bertolak menuju Perancis, Rabu pagi dan rencananya akan memboyong keluarganya ke Bandung. Pelatih berkewarganegaraan Perancis dan Serbia dikontrak Persib untuk satu musim kompetisi dengan syarat tim Bandung tidak mengalami kegagalan di awal musim ini.

"Dengan penandatanganan kontrak ini, maka tahap awap rekrutment pemain sudah tuntas. Saya sudah bisa bernafas lega sekarang, tinggal fokus pada persiapan berikutnya," kata H Umuh menambahkan.(*)
(ANT/R009)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010