Jakarta (ANTARA News) - Menyambut hari Raya Idul Fitri 1431 Hijriah yang bakal jatuh pada hari Jumat, tim Persija Jakarta baru meliburkan para pemainnya mulai Kamis. "Para pemain baru akan diliburkan mulai Kamis (9/9), dan mereka harus kembali berlatih mulai Senin depan," ujar pelatih Persija Rahmad Darmawan ketika dihubungi, Rabu.

Rahmad mengatakan para pemainnya tak diberikan waktu libur terlalu lama karena lima hari kemudian (18/9) mereka berencana melakukan pertandingan ujicoba melawan tim yang lebih kuat yakni Arema Indonesia.

Ujicoba itu sendiri akan dilakukan secara tandang ke Stadion Kanjuruhan Malang, setelah itu Persija masih membutuhkan ujicoba lagi dari baru mendapatkan tim Persipasi Bekasi sebagai calon lawan.

Rahmad mengakui timnya memiliki masa persiapan yang cukup mepet menjelang bergulirnya kompetisi Liga Super musim 2010-2011 yang akan dimulai 26 September mendatang.

Persija pun merasa beruntung mendapatkan lawan ujicoba melawan tim PS Polri yang digelar di lapangan Timnas PSSI Senayan Jakarta pada Rabu malam.

"Alhamdulillah Bambang Pamungkas dan M Nasuha yang merupakan anggota Pelatnas PSSI bisa ikut main dalam ujicoba ini. Tim PS Polri tampaknya juga sedang bersiap menghadapi turnamen dalam rangka HUT ke-63 TNI," ujar Asisten Manajer Persija, Ferry Indrasyarief ketika dihubungi terpisah.

Selepas Lebaran, Bambang Pamungkas dan kawan-kawan akan langsung ditempa dalam pemusatan latihan di Cilegon pada 13 September. Sedangkan ujicoba melawan Persipasi dijadwalkan 21 September, namun tempatnya belum ditentukan.

Sejak tim terbentuk untuk menghadapi Liga Super musim depan, Persija sudah menjalani empat kali uji coba, yakni mengalahkan UNJ 8-0, menang 6-0 atas PS AL, menang 8-0 atas PS Urakan dan bermain imbang 1-1 lawan Semen Padang.(*)
(ANT-132)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010