2.493 warga Banda Aceh jalani vaksinasi COVID-19 massal 3-7 Juni

2.493 warga Banda Aceh jalani vaksinasi COVID-19 massal 3-7 Juni

Warga Banda Aceh saat melakukan tensi darah untuk vaksinasi COVID-19, di Banda Aceh, Senin (7/6/2021). ANTARA/HO/Dok.Diskominfotik Banda Aceh.

selama vaksinasi massal berlangsung, antusias masyarakat Banda Aceh cukup tinggi mengikutinya
Banda Aceh (ANTARA) - Sebanyak 2.493 warga Kota Banda Aceh menerima penyuntikan vaksin COVID-19 jenis Sinovac dalam lima hari selama pelaksanaan vaksinasi secara massal yaitu 3-7 Juni 2021.

"Selama pelaksanaan vaksinasi massal yang kita lakukan mulai dari 3-7 Juni, tercatat sebanyak 2.493 warga Banda Aceh divaksin dalam lima hari itu," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh Lukman di Banda Aceh, Selasa.

Baca juga: Kekurangan ruang isolasi mandiri, hambatan posko PPKM di Banda Aceh

Untuk diketahui, Pemerintah Kota Banda Aceh melalui Dinas Kesehatan setempat melaksanakan vaksinasi COVID-19 massal,  penyuntikan vaksin terpusat di tiga lokasi yakni di SMPN 4 Banda Aceh, SMPN 9 dan Kodim 1010/BS.

Lukman mengatakan vaksinasi massal terus dilakukan dalam upaya menekan penularan virus COVID-19. Apalagi, masyarakat Banda Aceh banyak yang mau disuntik antivirus tersebut.

Baca juga: 6.173 pelaku UMKM terdampak COVID-19 di Banda Aceh terima BPUM

"Alhamdulillah, selama vaksinasi massal berlangsung, antusias masyarakat Banda Aceh cukup tinggi mengikutinya," ujarnya.

Lukman mengucapkan terima kasih kepada Kapolresta dan jajaran, Kodim 1010/BS, Kepala Puskesmas dan tim vaksinator yang sudah bekerja dengan maksimal sehingga proses vaksinasi massal berjalan sukses.

Baca juga: Sekda: Antusiasme warga divaksinasi bagian keseriusan cegah COVID-19

"Terima kasih juga atas antusias warga Banda Aceh yang telah mau melaksanakan vaksinasi ini," kata Lukman.

Lukman berharap 28 hari ke depan semua warga yang sudah mendapatkan vaksin dosis pertama agar melaksanakan vaksinasi tahap II di tempat fasilitas kesehatan yang telah ditentukan.

Baca juga: Banda Aceh targetkan vaksinasi COVID-19 700 lansia per hari

 

Pewarta: Rahmat Fajri
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2021

BST mulai dihentikan, JPS segera disalurkan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar