Bandung (ANTARA News) - Jalur Nagreg, Jawa Barat, mulai lancar karena kendaraan baik dari arah Bandung menuju Tasikmalaya dan Garut, begitu juga sebaliknya menunjukkan penurunan, Kamis.

Petugas pun telah membuka lagi jalur lama Nagreg untuk dilalui kendaraan yang dari arah Timur. Namun demikian, jalur Lingkar Nagreg pun masih tetap dibuka dan diminati pemudik terutama Garut yang akan menuju Bandung,

Menurut keterangan petugas di Pos Pam Pamuncatan Nagreg, arus kendaraan mulai menurun sekitar pukul 14.00 WIB. Namun dari pagi hingga siang sempat terjadi lonjakan, bahkan antrean panjang kendaraan.

Tercatat beberapa kali terjadi macet total dari arah Bandung, mulai dari jalan Tol Cicalengka, Nyalindung, Nagreg hingga Limbangan, ke arah Garut hingga mencapai Kadungora.

"Puncak arus mudik sepertinhya sudah lewat, karena volume kendaraan sudah makin berkurang. Tapi nggak tahu nanti malam, biasanya berdasarkan pengalaman, banyak yang memilih untuk mudik di malam Takbiran," kata Dedi, petugas yang ditemui di Pos Nagreg.

Sedangkan keterangan dari Pos Kesehatan Mudik Nagreg, pada H-1 korban kecelakaan yang dilarikan ke pos utama, maupun ke pos lainnya di Nagreg nihil.

"Jika dibanding tahun sebelumnya, musim mudik tahun ini relatif aman. Tahun lalu misalnya, tiap hari selalu ada korban yang ditangani akibat kecelakaan lalu lintas di daerah Nagreg, bahkan dari tempat lain yang masuk ke wilayah Limbanga, atau Garut misalnya," jelas Kepala Puskemas Nagreg, Iwan.
(ANT226/Y003)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010