Jakarta (ANTARA News) - Anggota Direktorat Lalulintas Kepolisian Daerah Metro Jakarta Raya (Ditlantas Polda Metro Jaya) menutup sementara jalur menuju Istana dari arah Harmoni, Jakarta Pusat.

Salah satu petugas Ditlantas Polda Metro Jaya di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Kamis malam, mengatakan penutupan ruas jalan itu karena volume kendaraan mulai memadati Jalan Medan Merdeka Barat.

Selain itu, petugas kepolisian juga menutup ruas jalan menuju Istana dari arah Jalan Veteran.

"Kendaraan roda dua maupun mobil sementara dialihkan ke arah Tanah Abang dan Juanda," kata petugas yang enggan disebutkan namanya itu.

Saat ini, ratusan kendaraan memadati kawasan Monas setelah hujan reda mengguyur wilayah Jakarta sejak pukul 20.30 WIB, guna merayakan malam takbiran.

Kawasan silang monas saat ini juga mulai terlihat dipadati para peserta takbiran yang dimeriahkan dengan suara ledakan kembang api.

Situasi jalanan sekitar kawasan Monumen Nasional juga mulai dipadati warga Jakarta yang menggunakan kendaraan pribadi serta bus dan angkutan umum.

Saat ini, petugas kepolisian dari Polda Metro Jaya juga terlihat mengamankan lokasi sekitar silang Monas setelah sebelumnya iberitakan bahwa pohak kepolisian mengerahkan sebanyak 2.602 petugasnya untuk mengamankan malam takbiran tahun ini.

Kepadatan lalu lintas juga terpantau padat di beberapa kawasan Jakarta seperti sepanjang ruas jalan Hayam Wuruk, Gajah Mada dan Merdeka Barat mulai dipadati warga sejak pukul 20.30 wib atau seusai hujan berhenti.

Selain itu, arus lalu lintas juga mulai terlihat ramai di depan Gedung Aneka Tambang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jalan Perintis Kemerdekaan menuju jalan LetJend Suprapto, Jakarta Timur, kawasan Ciputat dan Pamulang.

Rencananya, petugas Pengawal Patroli (Patwal) Polda Metro Jaya akan membubarkan massa yang pawai merayakan malam takbiran pada pukul 01.00 WIB.
(T014/S006)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010