Jakarta (ANTARA News) - Usai hujan deras yang menguyur Jakarta sejak sore hari , kawasan monumen nasional Jakarta pusat mulai dipadati oleh warga Jakarta dan sekitarnya yang ingin merayakan malam takbiran.

Pantauan ANTARA News, sekitar pukul 20.00 WIB pintu masuk Monas di depan bundaran indosat dipadati oleh para pengendara sepeda motor, pedagang kaki lima dan rombongan warga yang menggunakan mobil pribadi maupun sewaan seperti mobil angkot.

"Saya kesini mau lihat suasana takbiran di Monas," kata seorang pengunjung dari manggarai oki sugianto.

Hujan rintik - rintik hal itu tak menyurutkan niat warga yang ingin merayakan malam takbiran, hal ini terlihat dari semakin banyaknya jumlah kendaraan yang terus berdatangan ke area parkir Monas.

Selain murah, adanya atraksi kembang api di dalam kawasan Monas menjadi daya tarik tersendiri bagi warga Jakarta untuk berkunjung ke monas di malam takbiran.

sementara itu, jalan Jenderal Sudirman - MH Thamrin juga dipadati warga yang ingin merayakan malam takbiran, begitu pula di kawasan jalan Medan Merdeka Selatan menuju ke arah kedutaan besar AS juga diramaikan oleh suara bedug dan gema takbir serta terompet yang dibawa warga menggunakan kendaraan arak arakan dan sewaan.

Polisi mengatur lalu lintas seperti di kawasan jalan medan merdeka barat dan selatan, dukuh atas, dan bundaran hotel Indonesia.
(YUD/A038/BRT)

Pewarta: Yudha Pratama Jaya
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010