Bogor (ANTARA News) - Perayaan malam takbiran di wilayah Kabupaten Bogor cukup ramai di banding di Kota Bogor, kemacetan terjadi di ruas jalan di depan Pasar Ciawi, Kamis malam.

Antrian kendaraan dari dua arah terjadi cukup panjang, disebabkan oleh banyaknya warga yang melakukan aktifitas di Pasar tersebut di malam takbiran.

Tiga lapis kendaraan berjejer dari dua arah dimulai dari Gerbang Tol Ciawi, menuju pasar Ciawi hingga RSUD Ciawi.

Antrian kendaraan cukup lama, bergerak dengan kecepatan 20 km perjam.

Kepadatan arus disebabkan tingginya volume kendaraan yang melintas dan aktfitas warga yang berbelanja di pasar tumpah disepanjang jalan depan Pasar Ciawi.

Menurut Kapolres Bogor, AKBP Tomex Korniawan yang ditemui di Posko Utama Operasi Ketupat Ladoya 2010 Polres Bogor, kemacetan disebabkan aktifitas pasar tumpah.

"Ini sudah tradisi, setiap momen-momen tertentu pedagang kaki lima menjajakan dagangannya di pasar tumpah, sehingga kepadatan arus menjadi meningkat karena adanya aktifitas warga," katanya, Jumat.

Kapolres mengatakan, penanganan PKL bukan kewenangan kepolisian, pihaknya melakukan penanganan menertibkan arus lalu lintas.

Sementara itu, Wakil Kapolres Bogor, Kompol Dwi Asmoro menyebutkan sebanyak 600 personil polisi dikerahkan mengamankan malam takbiran.

"Ada 600 personil yang kita kerahkan, polsek-polsek juga kita libatkan untuk mengamankan dan menertibkan arus lalu lintas pada saat malam takbiran," jelasnya.
(T.KR-LR/R009)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010