Kulit cermin, perawatan kulit terbaru ala Korea

Kulit cermin, perawatan kulit terbaru ala Korea

Ilustrasi perawatan kulit Korea (ANTARA/Shutterstock)

Jakarta (ANTARA) - Tren kecantikan Korea selalu menarik perhatian, setelah tren glass skin atau kulit kaca, kini giliran kulit cermin atau mirror skin.

Seperti namanya, tren kulit cermin berfokus pada pencapaian kulit bercahaya, berembun atau dewy, kenyal dan tampak reflektif seperti cermin.

Mengutip Indian Express pada Rabu, untuk mendapatkan kulit cermin, kunci utamanya adalah menerapkan produk perawatan kulit dengan cara yang benar dimulai dari tekstur yang paling ringan hingga terberat.

Baca juga: Kim Seon Ho jadi "brand ambassador" produk perawatan kulit Everwhite

Baca juga: Kulit kepala sehat jadi kunci rambut indah dan kuat


Mulailah melakukan perawatan dengan krim pembersih karena tidak akan menghilangkan minyak alami dari wajah Anda. Selain itu, Anda juga perlu melakukan pembersihan ganda secara rutin.

Selanjutnya, keringkan dan gunakan masker lembar atau sheet mask. Biarkan kulit wajah tertutup sempurna dengan cairan dari masker, tepuk-tepuk agar lebih meresap.

Setelah selesai, oleskan esensi atau serum dengan asam hialuronat atau vitamin C. Lanjutkan dengan pelembab yang memiliki ceramide tetapi bebas paraben.

Terakhir, jangan lupa gunakan tabir surya. Anda juga dapat memilih tabir surya berbahan kimia karena mereka tidak meninggalkan warna putih saat meresap ke dalam kulit untuk memberi cahaya ekstra.

Jika Anda memiliki warna kulit yang tidak rata, sembunyikan noda tersebut menggunakan concealer.

Baca juga: Aksesoris kulit premium buatan pengrajin Bali dikirim hingga ke Eropa

Baca juga: Mawar cantik dan harum untuk perawatan kulit

Baca juga: Mary Kay luncurkan tunjangan kesehatan kulit, penelitian retinol terobosan

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar