Jakarta (ANTARA News) - Arus lalu lintas di sejumlah jalan protokol Ibukota Jakarta pada hari kedua perayaan Idul Fitri 1431 Hijriyah masih terlihat lengang.

Pantauan pada Sabtu siang, di sejumlah ruas jalan ibukota terlhati tidak adanya kepadatan kendaraan seperti hari-hari kerja.

Di ruas Jalan Sudirman-Bunderan Hotel Indonesia (HI)-Thamrin-Jalan Merdeka Barat hanya terlihat beberapa mobil dan tidak terlihat kepadatan kendaraan.

Bahkan, tak jarang pengguna kendaraan bermotor memarkirkan kendaraannya di pinggir jalan untuk berfoto-foto di Bunderan HI.

Selain itu, angkutan umum seperti bus kota, metromini, dan kopaja juga jarang melintas di kawasan itu.

Sementara itu, Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya melaporkan sebuah mobil sedan Baleno bernopol B 1533 FEB terbakar dijalan tol Cikampek menuju arah Bandung, tepatnya di KM 49 sekitar pukul 13.03 WIB, namun tidak ada korban jiwa.

Saat ini, mobil yang diperkirakan terbakar akibat hubungan arus pendek dalam bagasi mobil itu telah dievakuasi. Akibat peristiwa itu, jalur tol Cikampek macet.

TMC juga melaporkan, arus lalu lintas kendaraan dari Mampang menuju arah Cawang tampak ramai lancar dikedua arah dan lalu lintas dijalan Sudirman arah Semanggi sebaliknya ke arah Blok M tampak lancar.

Petugas kepolisian juga menormalkan kembali menjadi dua arah di kawasan Puncak dan arus lalu lintas di kawasan itu terlihat padat merayap.

Untuk itu, para pengendara diimbau agar tetap fokus dalam berkendara dan terus mematuhi rambu-rambu lalu lintas.
(ANT/A024)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010