London (ANTARA News) - Pelatih Arsenal Arsene Wenger, yakin Theo Wallcot akan mengatasi kesulitan psikologis dari cedera yang dialaminya.

Penyerang berusia 21 tahun itu mengalami cedera tahun lalu, dia melewatkan hampir sebagian besar musim lalu karena serangkaian cedera berbeda.

Wallcott sudah kembali dalam permainan terbaiknya sejak awal musim ini, termasuk saat mencetak hat-trick ke gawang Blackpool di Liga Inggris. Tetapi, dia kembali harus absen selama enam minggu karena mengalami cedera pergelangan kaki saat membela Inggris melawan Swiss di babak penyisihan Piala Eropa minggu ini.

Wallcott sudah membuktikan dia bisa menemukan kembali performanya setelah lama absen. Wenger percaya pemain bernomor punggung 14 itu bisa mengatasi dampak psikologis dari cedera yang dialaminya.

"Sisi mental selalu menjadi pertanyaan saat seorang pemain cedera. Bila anda manajer dan melihat cedera tidak membahayakan karir seorang pemain, anda senang," kata Wenger, seperti dikutip dari situs resmi Arsenal.

"Setelah itu hanya kuantitas yang tidak diketahui adalah seberapa banyak cedera itu merusak rasa percaya dirinya di lapangan, saat men-tackle dan semua itu. Saya percaya Theo akan mengatasinya dengan baik karena dia sudah pernah melakukannya sebelumnya. Idealnya, anda tidak ingin seorang pemain terluka berkali-kali karena tackle buruk."
(ENY/A024)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010