Bandung (ANTARA News) - Arus balik dari arah timur kota Bandung, seperti Garut, Tasikmalaya, Ciamis dan kota lainnya, mulai terasa menunjukan peningkatan.


Memasuki H+1, meskipun kondisi lalu lintas lancar, baik dari arah Bandung menuju Garut atau Tasikmalaya, maupun sebaliknya, tapi tanda-tanda terjadi arus balik sudah mulai menunjukan peningkatan.


Tampak baik kendaraan pribadi, dan bis melintas untuk menuju kota Bandung, Jakarta atau kota lainnya. Dikatakan petugas Posko Pamuncatan Dishub Kabupaten, Isnuri, Minggu, kondisi lalu lintas masih dalam keadaan padat lancar.


Sekitar pukul 06.00, jalur lama Nagreg sempat dibuka dua jalur. Dari arah Bandung hanya menggunakan satu lajur, dan diprioritaskan untuk kendaraan yang berasal dari Timur.


Kondisi seperti ini tidak berlangsung lama, Pos Pam Cikaledong kemudian ditutup kembali, kendaraan baik dari arah Limbangan atau Garut dikembalikan ke jalur Lingkar Nagreg.


Dari pantauan di Lingkar Nagreg, tampak belasan bis, elf dan mobil umum, serta beberapa sepeda motor kesulitan untuk melewati tanjakan HP (Hendro Pandowo).


Menurut Ipda. Pol. Tyas, sampai sejauh ini kendaraan yang berhenti di tengah tanjakan HP masih bisa diatasi, dibantu dengan petugas ganjal.


"Kalau masih bisa diatasi dengan didorong beramai-ramai, keberadaan tim ganjal pun sangat membantu. Tidak harus diderek oleh mobil derek yang disediakan," kata dia.


(ANT/B010)

Pewarta:
Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2010