Bakauheni, Lampung Selatan (ANTARA News) - Seorang pemudik yang berangkat dari Pelabuhan Bakauheni, Lampung menuju Pelabuhan Merak, Banten jatuh dari kapal di Perairan Selat Sunda, Selasa Malam sekitar Pukul 21.45 WIB.

Menurut keterangan Perwira Jaga Administrator Pelabuhan Bakauheni, Syamsul Rizal, mengatakan, di Bakauheni, Senin malam, penumpang tersebut menaiki Kapal Motor Penumpang (KMP) SMS Kertanegara milik PT Sekawan Maju Sejahtera yang berangkat dari dermaga dua Pelabuhan Bakauheni pada pukul 21.15.

Dia mengatakan, berdasarkan keterangan anak buah kapal (ABK) KMP SMS Kertanegara, korban jatuh di Perairan Selat Sunda sekitar dua mil Pulau Sangiang.

Pihak Adpel belum dapat memastikan jenis kelamin maupun identitas korban.

"Setelah pemudik tersebut tercebur,  KMP SMS Kertanegara terus melaju karena lokasinya sudah dekat dengan Pelabuhan Merak," ungkap dia.

Hingga berita ini diturunkan Polisi Perairan dan Danau (Polairud) Polda Lampung dan dibantu Tim Search and Rescue (SAR) masih mencari korban di sekitar Pulau Sangiang Perairan Selat Sunda.

Berdasarkan data dari Administrator Pelabuhan Bakauheni, KMP SMS Kertanegara mengangkut 442 orang penumpang dan 219 unit kendaraan.
(ANT048/A038)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010