Pangkalpinang (ANTARA News) - Rencana pembangunan stasiun televisi oleh Pemerintah Provinsi Bangka Belitung, saat ini dalam tahap proses pembahasan di tingkat eksekutif dan belum dilimpahkan ke DPRD.

"Pembangunan stasiun TV ini secepatnya dilaksanakan, jika anggaran yang dibutuhkan untuk pembangunan memungkinkan dan mendapatkan persetujuan dari DPRD Bangka Belitung (Babel)," kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Babel, Tajuddin di Pangkalpinang, Senin.

Ia menjelaskan, lokasi stasiun TV Babel direncanakan berada di kawasan kompleks perkantoran Gubernur, sedangkan pemancar akan didirikan di kawasan bukit Girimaya.

"Kemungkinan pembangunan akan dilakukan pada 2010 dan kami akan berusaha secepat mungkin untuk membangun jika anggarannya memungkinkan," ujarnya.

Menurut dia, pembangunan stasiun TV ini banyak mendapatkan masukan dari masyarakat serta dukungan DPRD dan akan menyerap banyak tenaga kerja.

"Kami berharap semua pihak dapat mendukung pembangunan stasiun TV ini, karena media ini bertujuan untuk mendekatkan masyarakat dengan kebudayaan serta pemerintahan Babel," paparnya.

Ia menambahkan, untuk tenaga kerja akan direkrut dari tenaga yang profesional di bidang broadcasting serta jurnalistik, sehingga program yang disuguhkan lebih menarik pemirsa.

"Untuk tenaga kerja kami rekrut dari tenaga profesional di bidangnya, sehingga program yang disuguhkan menjadi lebih berkualitas dan menarik untuk ditonton," ujar Tajuddin.

Tajuddin mengatakan, program yang akan ditayangkan yakni program yang berkaitan dengan pemerintahan, kebudayaan, hiburan serta unsur pendidikan.

"Program yang ditayangkan TV Babel merupakan program yang berkaitan dengan daerah itu, sehingga masyarakat lebih mengetahui dan lebih kenal dengan pemerintah serta budaya lokal. Saya berharap dengan adanya TV lOKAL, masyarakat akan lebih banyak mendapatkan informasi serta semakin paham dengan kegiatan apa saja yang dilakukan oleh Pemerintah dan DPRD," katanya. (ANT-147/K004)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010