Sumedang (ANTARA News) - Polsek Tanjungsari terus mengusut aksi pencurian di ruang penyimpanan obat, Puskesmas Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Sumedang.

Menurut Kapolsek Jatinangor, AKP Diding, Senin, aksi pencurian di Puskesmas Tanjungsari, baru diketahui pada hari Minggu (12/9), sekitar pukul 19.00 WIB oleh salah seorang karyawan Puskesmas.

"Kita masih terus melakukan pengusutan, anggota Reskrim sudah mendatangi lokasi guna penyelidikan, dan memintai keterangan saksi," kata dia.

Sementara Kepala Unit Pengendali Penyakit Puskesmas Tanjungsari, Nanang Eryana Sumirat menjelaskan, dia mengetahui ruang penyimpanan obat dibobol maling, dilapori Asep, salah seorang sopir Puskesmas.

Beberapa saat setelah diberitahu kejadian itu, dia pun mengecek ke Puskesmas. Laporan Asep ternyata benar, kaca jendela ruang penyimpanan obat dalam kondisi berantakan.

Menurut Nanang, dia pun langsung melaporkan kasus pencurian itu kepada kepala Puskesmas. Setalah itu kasus itu segera dilaporkan kepada petugas Polsek Tanjungsari.

Dia tidak bersedia menyebutkan barang apa saja yang hilang, karena kasus tersebut sudah ditangani pihak Polsek Tanjungsari. "Untuk sementara mohon maaf, kami tidak bisa menyebutkan apa saja yang hilang. Kejadian ini sudah kami serahkan sepenuhnya kepada aparat Kepolisian," kilah Nanang.  (ANT-226/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010