Indramayu (ANTARA News) - Kapolres Indramayu AKBP Nasri Winarto mengatakan, meski cuti bersama lebaran telah usai, arus balik kendaraan yang melintas di Pantura Indramayu, Selasa pagi masih padat dan petugas tetap menjaga agar arus balik tidak tersendat.

"Kita tetap menjaga arus balik agar tidak tersendat, bahkan evakuasi sebuah bus yang mengalami kecelakaan di jalur utama Pantura juga ditunda karena khawatir menyebabkan tersendatnya arus balik," katanya di Indramayu, Selasa.

Di jalur utama Pantura Indramayu tepatnya di Desa Pilangsari, Kecamatan Jatibarang terjadi kecelakaan tunggal antara Bus Po Agra Mas dengan No Pol F 7773 W tujuan Tanggerang yang menabrak warung yang ada di samping jalan raya tersebut, Selasa pagi sekitar pukul 06.30 WIB, namun arus lalu lintas tetap lancar.

Petugas Kepolisian dari Satlantas Polres Indramayu dan Polsektif Jatibarang mencoba mengatur lalu lintas di sekitar lokasi kejadian itu.

Kanit Laka Lantas Polres Indramayu Ipda Bambang saat ditemui di lokasi kejadian mengatakan, diperkirakan puncak arus balik akan kembali terjadi hari ini, dari pantauan radio sejak Cirebon hingga Palimanan sudah sekitar 2.000 kendaraan yang melintas sejak pagi.

"Kita lakukan antisipasi jika terjadi kemacetan atau penumpukan kendaraan, seperti pengalihan jalur ke arah Indramayu kota melalui Karangampel, namun untuk saat ini belum kita lakukan pengalihan jalur," katanya.

"Kita tidak akan lakukan evakuasi saat ini, karena untuk proses evakuasinya saja butuh waktu 2 jam, apabila dilakukan saat ini maka rentan terjadi kemacetan panjang," katanya.
(ANT/A024)
 

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010