Kualifikasi Piala Dunia 2022

Shin Tae-yong masukkan Adam Alis dalam sebelas pertama lawan UEA

Shin Tae-yong masukkan Adam Alis dalam sebelas pertama lawan UEA

Pesepak bola Timnas Indonesia Evan Dimas (kedua kanan) mempertahankan bola dari kawalan pesepak bola Timnas Vietnam Que Ngoc Hai (kiri) dalam pertandingan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab, Senin (7/6/2021) malam. Timnas Indonesia kalah dari Timnas Vietnam dengan skor 0-4. ANTARA FOTO/Humas PSSI/handout/rwa.

Jakarta (ANTARA) - Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong memasukkan gelandang Adam Alis untuk pertama kalinya dalam susunan sebelas pemain pertama pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia saat melawan Uni Emirat Arab (UEA) di Dubai, Jumat ini pukul 23.45 WIB.

Keterangan resmi PSSI yang diterima di Jakarta, Jumat, menyebutkan Adam Alis yang bermain melebar akan mengisi salah satu dari empat slot lini tengah bersama I Kadek Agung, Rachmat Irianto dan Osvaldo Haay.

Di belakang, Shin masih mempertahankan Asnawi Mangkualam, Arif Satria, Rizky Ridho dan Pratama Arhan.

Namun, kiper Nadeo Argawinata tidak masuk daftar susunan pemain dan posisinya digantikan penjaga gawang berusia 21 tahun, Muhammad Riyandi. Laga melawan UEA menjadi pertandingan debut Riyandi dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Sementara di depan, kapten Evan Dimas masih menjadi andalan bersama dengan Kushedya Yudo.

Baca juga: Indonesia versus UEA, misi rumit skuad Garuda

Skuad Garuda sendiri tidak dapat didampingi Shin Tae-yong di pinggir lapangan dan ruang ganti karena pelatih asal Korea Selatan itu terkena akumulasi kartu kuning.

Sementara pelatih UEA Bert van Marwijk masih setia dengan penyerang tersuburnya Ali Ahmed Mabkhout yang sejauh ini sudah membuat delapan gol dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Berikut susunan pemain kedua tim.

Indonesia: Muhammad Riyandi-pg, Asnawi Mangkualam, Arif Satria, Rizky Ridho, Pratama Arhan, Osvaldo Haay, I Kadek Agung, Rachmat Irianto, Adam Alis, Evan Dimas (kapten), Kushedya Yudo.

UEA: Ali Khaseif-pg, Walid Abbas (kapten), Shaheen Abdalla, Ali Hassan Alblooshi, Ali Ahmed Mabkhout, Bandar Mohammed, Khalfan Mubarak, Caio Canedo, Fabio de Lima, Abdalla Ramadan, Mahmoud Khamis.

Baca juga: Timnas Indonesia akan tampil habis-habisan kontra UEA

 

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Memupuk prestasi olahraga di masa pandemi Covid-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar