Jakarta (ANTARA News) - ASUS, salah satu produsen komputer di dunia memperkenalkan Netbook Eee PC 1015PEM dengan prosesor dual core Intel® Atom N550 terbaru yang kinerjanya melampaui netbook berbasis Atom saat ini.

Siaran pers ASUS di Jakarta, Kamism menyebutkan prosesor Intel® Atom N550 membuat netbook ini dapat menjalankan game-game dengan perangkat lunak lainnya seperti Adobe® Flash®.

Dalam hal kinerja, komputer jinjing ini memiliki kecepatan lebih tinggi 23 persen lebih cepat dibandingkan netbook dengan prosesor single core.

Teknologi eksklusif ASUS Super Hybrid Engine memastikan pengguna untuk komputasi sepanjang hari dengan daya tahan baterai hingga 13 jam.

Netbook ini dilengkapi hard drive 250GB atau 320GB serta kapasitas penyimpanan online 500GB, menjadikannya perangkat cloud computing yang ideal.

Kemampuan Eee PC 1015PEM tidak kalah dengan kinerja notebook yang berukuran lebih besar. Hal itu ditunjang dengan USB 3.0 yang mempercepat transfer file sepuluh kali lipat jika dibandingkan dengan USB 2.0.

Port USB tersebut juga dapat digunakan untuk mengisi baterai perangkat mobile, bahkan ketika 1015PEM tidak dinyalakan.

Dalam hal privasi, Netbook itu dimanjakan dengan Wi-Fi 802.11n dan webcam terintegrasi dilengkapi dengan penutup kamera.

Eee PC 1015PEM 10,1 inchi menyuguhkan berbagai nuansa warna seperti Silky Red, Midnight Blue, dan Glossy Pink, juga tersedia warna hitam atau putih dengan pilihan glossy atau matte.
(adm/B010)

Pewarta: Adam Rizallulhaq
Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2010