Jakarta (ANTARA News) - Tim voli putri Indonesia menantang Thailand pada babak perempat final Kejuaraan Voli Asia Junior yang berlangsung di Ho Chi Minh, Vietnam, Sabtu.

Indonesia bertemu Thailand setelah tim Merah Putih menduduki peringkat keempat Pul A babak delapan besar, sedangkan Thailand, salah satu tim favorit juara, merupakan juara Pul B, demikian siaran pers dari PB PBVSI yang diterima ANTARA, Kamis malam.

Pada pertandingan terakhir Pul A, Kamis (16/9), tim Merah Putih harus mengakui kehebatan Korea yang mengalahkan Indonesia 0-3 (12-25, 17-25, 11-25). Pertandingan perempat final antara Indonesia dan Thailand akan digelar Sabtu (18/9), sementara final kejuaraan yang tahun ini digelar untuk ke-15 kalinya itu akan dilaksanakan Senin (20/9).

Indonesia harus puas berada di urutan keempat setelah pada tiga laga sebelumnya menyerah di tangan tiga tim tangguh Asia, yakni Jepang, China, dan terakhir melawan Korea.

"Permainan anak-anak menurun dibanding pertandingan sebelumnya. Selain itu memang permainan Korea lebih bagus dan cepat," kata manajer tim Indonesia, Bachrun Rosyidi.

Bachrun berharap, dengan adanya jeda waktu sehari, maka tim Indonesia akan dapat mempersiapkan diri dengan baik. "Semoga fisik mereka kembali bugar. Jika kita dapat mengalahkan Thailand, maka kita akan masuk empat besar," tambahnya.

Thailand merupakan lawan yang berat. Pada Kejuaraan ASEAN yang digelar di Bac Ninh, Vietnam, pekan lalu, tim tersebut menjadi tim terbaik, diikuti Indonesia. Saat itu, Indonesia menyerah dua kali pada Thailand.

"Meski berat, kami bertekad dan berusaha untuk bisa mengalahkan Thailand," katanya. (F005/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010