Peringati Hari Donor Darah, Anies lakukan donor darah di PMI DKI

Peringati Hari Donor Darah, Anies lakukan donor darah di PMI DKI

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan donor darah di Kantor PMI DKI Jakarta, Kramat, Senin (14/6/2021). ANTARA/Mentari Dwi Gayati/aa.

Jakarta (ANTARA) - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan donor darah di Kantor PMI DKI Jakarta dalam rangka memperingati Hari Donor Darah Sedunia, Senin.

Anies mengajak seluruh masyarakat DKI Jakarta, melakukan donasi darah untuk para pasien yang membutuhkan, terutama di masa pandemi COVID-19.

"Dengan adanya peringatan ini, memberikan kepada kita sebuah pesan di luar sana ada banyak saudara-saudara kita yang membutuhkan bantuan berbentuk darah," kata Anies.

Menurut Anies, kepedulian masyarakat dalam melakukan donor darah sangat diperlukan, terutama bagi para pasien kritis yang amat membutuhkan darah.

Karena itu, ia berharap masyarakat dapat lebih berperan aktif melakukan donasi darah, terutama jika dibandingkan dengan masa awal pandemi.

"Mudah-mudahan kegiatan donor darah ini segera meningkat lagi. Sekarang jumlahnya sudah lebih banyak dibandingkan dengan masa di awal-awal pandemi," kata Anies.

Baca juga: Jusuf Kalla hadiri gerakan donor darah di Jakarta Utara
Baca juga: PMI Jaktim beri santunan untuk anak yatim-piatu di Cipayung


Sebelumnya, PMI DKI Jakarta menggelar pos pemeriksaan golongan darah dan tensi secara gratis untuk masyarakat di kawasan Monas atau di dekat Patung Arjunawiwaha, Gambir, Jakarta Pusat, Minggu (13/6)

Acara tersebut juga merupakan rangkaian kegiatan dari Hari Donor Darah Sedunia. Sekitar 200 alat tes golongan darah disiapkan oleh PMI DKI Jakarta.

Selain itu juga, Pemprov DKI Jakarta menggerakkan seluruh instansi mulai dari tingkat kelurahan hingga Balai Kota untuk mendonorkan darah melalui PMI.

PMI DKI menargetkan sebanyak 22.621 kantong darah akan terkumpul hingga akhir Juni 2021.

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Peringatan HUT TNI, Korem Madiun gelar donor darah

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar